Home News MotoGP Rekor Asisten Terbanyak di Circuit de Barcelona-Catalunya

Rekor Asisten Terbanyak di Circuit de Barcelona-Catalunya

by VR46 Fans

Circuit de Barcelona-Catalunya Mencatat Rekor Tinggi dalam Jumlah Pengunjung

Circuit de Barcelona-Catalunya telah mencatat salah satu tahun terbaik dalam sejarahnya dalam hal jumlah pengunjung dan hari aktivitas di lintasan. Keberhasilan Fernando Alonso dalam balapan F1 bersama Aston Martin menjadi salah satu faktor utama dalam meningkatnya jumlah pengunjung, hampir mencapai 50% dari total pengunjung sepanjang tahun.

Menurut data yang diberikan oleh Circuit sendiri, sebanyak 605.634 pengunjung telah memasuki area Montmel pada tahun 2023. Angka ini merupakan angka kedua tertinggi dalam 10 tahun terakhir, hanya kalah dari tahun 2013 yang mencapai 618.896 pengunjung. Balapan yang paling banyak menarik pengunjung adalah Grand Prix Spanyol F1, dengan total 284.066 pengunjung selama empat hari acara. Pada hari Minggu, sebanyak 125.565 orang hadir di Circuit.

Tahun 2023 merupakan edisi keempat dengan jumlah pengunjung terbanyak dalam sejarah, hanya kalah dari tahun 2008, 2007, dan 2006, yang merupakan periode setelah dua gelar juara dunia yang diraih oleh Alonso dan persaingan sengit antara Alonso dan Hamilton.

Di posisi kedua, ada Grand Prix Catalunya MotoGP, dengan 152.065 pengunjung selama tiga hari, di antaranya 71.855 orang pada hari Minggu. Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Catalunya WorldSBK, dengan total 32.140 orang yang berkunjung ke Circuit selama tiga hari aktivitas.

Circuit de Barcelona-Catalunya Mencapai Tingkat Hunian 91%

Circuit menutup musim dengan tingkat hunian sebesar 91%, dengan total 332 hari aktivitas. Angka tersebut terbagi menjadi 219 hari disewakan dan 113 hari balapan. Sebanyak 28 hari dihabiskan untuk melakukan perbaikan dan pemeliharaan, dan hanya ada 5 hari tanpa aktivitas apapun. Tingkat hunian 91% ini merupakan peningkatan dari musim-musim sebelumnya dan merupakan angka tertinggi dalam enam tahun terakhir.

Tahun 2024 Akan Menyelenggarakan 16 Event Olahraga

Tahun 2024 akan menyelenggarakan total 16 event olahraga yang mencakup berbagai disiplin dan beberapa kejuaraan terbaik di dunia. Para penggemar dapat menikmati tiga event dengan kejuaraan dunia: Pirelli Catalunya Round (22-24 Maret), Gran Premi Monster Energy de Catalunya MotoGP (24-26 Mei), dan Gran Premio de Espaa F1 (21-23 Juni), yang mengubah jadwalnya dari bulan Mei seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sebagai hal baru, GT Winter Series akan hadir sebagai satu dari 16 event tersebut. Event ini sebelumnya telah beberapa kali diadakan di Circuit namun hanya untuk pengunjung tertentu. Pada tanggal 9 dan 10 Maret, event ini akan menjadi ajang pembuka dari kalender acara. Selain itu, balapan-balan dengan merek dagang Circuit juga akan hadir, bersama dengan beberapa event internasional dan nasional dalam balapan motor dan mobil.

Related Articles

Leave a Comment

4 × 2 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.