Home News MotoGP Luca Marini: Mengejar Mimpi di Tim Repsol Honda

Luca Marini: Mengejar Mimpi di Tim Repsol Honda

by Dita

Luca Marini: Berani Mengambil Peluang di MotoGP

Pembalap muda bertubuh ramping, Luca Marini, tengah menjadi sorotan di paddock MotoGP. Ia melihat kepindahan juara dunia delapan kali, Marc Marquez, dari Honda sebagai peluang unik untuk bergabung dengan tim tersukses sepanjang sejarah. Meskipun saat ini, pabrikan motor terbesar di planet ini sedang mengalami salah satu momen terburuk dalam hal olahraga.

Marini, yang merupakan adik dari legenda MotoGP, Valentino Rossi, ingin membuktikan kemampuannya tanpa harus selalu dibayangi oleh nama besar sang kakak. Ia ingin membuktikan bahwa dirinya mampu bersaing di MotoGP tanpa harus selalu terkait dengan nama besar Valentino Rossi.

Proyek khusus Marini ini mulai diletakkan di tes Valencia, di mana ia berhasil menjadi pembalap Honda tercepat di atas RC213V untuk pertama kalinya. Kontraknya dengan tim VR46 akan berakhir pada 31 Desember, sehingga Marini sekarang dapat berbicara sebagai pembalap untuk tim asal Jepang tersebut, yang telah merilis pernyataan pertamanya.

“Kecintaan saya pada motor dimulai sejak saya masih kecil, tetapi setiap tahun terus berkembang karena pada awalnya Anda memiliki motor kecil, yang kecepatannya hanya sedikit, lalu Anda menambah jarak tempuh dan sirkuitnya, dan itu membuat Anda makin senang,” ucapnya.

Marini merupakan pembalap yang tidak masuk dalam daftar pendek pilihan direktur olahraga Honda. Namun, dengan keinginan dan semangatnya, ia berhasil meyakinkan para bos di Tokyo untuk menjadi pembalap terpilih. Ia meminta manajernya untuk membuka pembicaraan dengan Honda dan akhirnya berhasil mendapatkan kontrak dua tahun dari tim asal Jepang tersebut.

“Sungguh mengejutkan ketika Marc mengatakan dia akan meninggalkan tim ini, jadi saya mencoba dengan manajer saya dan orang-orang lain yang selalu bersama saya untuk menghubungi Honda dan melihat kemungkinan apa yang saya miliki dalam proyek baru ini untuk mengembangkan motor kuat yang dapat memenangi balapan dan gelar lagi,” ujar Marini.

Dengan semangat yang tinggi, Marini siap memulai petualangan barunya dengan tim Honda. Ia menyadari bahwa tujuan utamanya di musim pertamanya di HRC adalah untuk meningkatkan motor, mendapatkan performa yang baik, dan mengalahkan rekan setimnya di Honda.

Salah satu kabar baik bagi Marini adalah bahwa Honda akan memiliki sistem konsesi baru untuk dapat mengembangkan RC213V dengan lebih cepat. Ia akan dapat bertemu lagi motor baru dalam tes shakedown di Sepang, serta tes pramusim resmi 2024 yang akan diadakan di tempat yang sama, sebelum tes terakhir di Qatar.

Dengan semangat dan keinginan yang tinggi, Luca Marini siap menghadapi tantangan di MotoGP. Ia ingin membuktikan bahwa dirinya layak untuk bersaing di tingkat tertinggi balap motor dunia. Dengan dukungan penuh dari tim Honda, semoga Marini dapat mencapai kesuksesan yang diimpikannya di MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

five + sixteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.