Home News MotoGP KTM di MotoGP: Marc Coma Puas dengan Progres yang Dicapai

KTM di MotoGP: Marc Coma Puas dengan Progres yang Dicapai

by VR46 Fans

Marc Coma, Seorang Ahli KTM yang Memberikan Pendapat Tentang Berbagai Kompetisi yang Dibuka oleh Perusahaan

KTM, merek motor asal Austria yang dipimpin oleh filial Spanyol, saat ini memiliki salah satu program andalannya yaitu MotoGP. Proyek ini telah berkembang secara progresif hingga menjadi yang paling solid di antara grup lainnya, bahkan melebihi Dakar meskipun Dakar memiliki tradisi yang lebih lama. Hal ini dikarenakan KTM telah memiliki motor yang setara dengan yang terbaik dan memiliki peluang untuk bersaing dalam kejuaraan dunia. Marc Coma sangat menghargai pencapaian yang telah diraih oleh mereknya di MotoGP.

“Kami sedang bekerja dalam arah yang benar dan jalur yang dipilih tidaklah mudah. Dengan mesin kami, suspensi kami… Ini adalah paket KTM yang lengkap. Saya rasa semuanya sedang berjalan dengan baik,” ungkap Coma. Ketika ditanya apakah KTM dapat dianggap sebagai motor terbaik di MotoGP, Coma menjawab, “Ya. Motor kami tahun ini telah membuat kemajuan yang sangat penting dan kami berharap terus berkembang dalam arah ini. Motor kami sedang berkembang dengan baik, tim kami juga baik. Sekarang dengan kedatangan Acosta, itu juga akan menjadi menarik. Kami memiliki Dani [Pedrosa] di cadangan yang ketika keluar, hampir semua orang menjadi serius. Saya rasa keseluruhan tim sangat bagus dan masih memiliki potensi untuk berkembang.”

Coma melihat keunggulan utama Ducati terletak pada jumlah motor yang mereka gunakan dalam kompetisi. “Jelas bahwa delapan Ducati tidak membuatnya mudah, karena ketika salah satu gagal, yang lainnya siap menggantikan dan ini sedikit mempersulit. Kejuaraan akan menjadi jauh lebih menarik jika persaingannya sedikit lebih seimbang. Itulah satu-satunya kekurangan yang bisa saya berikan pada situasi saat ini,” ungkapnya.

Acosta “memiliki sesuatu yang istimewa”

Coma, seperti semua penggemar merek oranye, sangat bersemangat dengan perekrutan Pedro Acosta, yang akan melangkah ke MotoGP pada tahun 2024 bersama Tech3. “Saya rasa, tanpa meremehkan siapapun, dia memiliki sesuatu yang istimewa, sesuatu yang berbeda. Dari segi pengemudiannya, dari segi segalanya,” ujar Coma. Namun, lima kali juara Dakar kelas motor tersebut mengurangi tekanan… namun hanya untuk tahun pertama ini. “Jelas sekarang ini adalah langkah yang penting. Tidak mungkin untuk memintanya untuk memenangkan kejuaraan di tahun pertamanya, tetapi ya, saya rasa dia adalah salah satu bintang masa depan MotoGP yang pasti,” tambahnya.

Merekrut Marc Márquez di masa depan

Lalu, bagaimana pendapat Marc Coma jika mereknya bisa merekrut Marc Márquez di masa depan? Di sini, lebih banyak kehati-hatian… namun tidak menutup kemungkinan apa pun. “Pertama-tama, saya menginginkan yang terbaik untuk Marc karena dia telah melewati dua tahun yang sangat sulit dan dia memiliki semua kekaguman saya karena tetap memiliki semangat untuk bertarung setelah telah meraih segalanya. Ini pertama-tama, saya menginginkan yang terbaik untuknya karena dia pantas mendapatkannya,” ujarnya. “Mulai dari sana, masa depan bisa berubah ribuan kali. Saya rasa hingga pertengahan musim depan, banyak hal tidak akan bisa diketahui tentang ini”…

Dengan adanya data tersebut, dapat disimpulkan bahwa KTM telah menunjukkan perkembangan yang signifikan, terutama dalam program MotoGP. Marc Coma, sebagai anggota yang berkualifikasi dari KTM, memberikan pandangannya yang optimis terhadap masa depan merek tersebut. Dengan pencapaian yang telah diraih dan rencana untuk merekrut pembalap muda berbakat seperti Pedro Acosta, KTM tampaknya akan tetap menjadi pesaing yang kuat di kancah balap motor internasional. Semua ini menunjukkan bahwa KTM sedang berada di jalur yang benar dan siap untuk terus berkembang di masa depan.

Related Articles

Leave a Comment

four + four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.