Home Otomotif Meluncur di Vietnam, Honda Winner X Versi 2024 Tawarkan Keunggulan

Meluncur di Vietnam, Honda Winner X Versi 2024 Tawarkan Keunggulan

by Rohmat Ali
honda winner x 1 169 jpeg

Honda Winner X Baru, Underbone Bermesin Besar dan Tampilan Garang

Honda Winner X baru telah resmi meluncur di Vietnam dan menjadi saudara kembar dari Honda Supra GTR. Motor jenis underbone ini memiliki banyak keunggulan, mulai dari tampilan yang beringas, fitur canggih, hingga konsumsi bahan bakar yang sangat irit.

Meskipun menggunakan mesin yang sama dengan model sebelumnya, yaitu 149,3 cc bersilinder tunggal dengan tenaga 15,6 dk dan torsi puncak 13,5 Nm, Honda Winner X 2024 kini telah dilengkapi dengan teknologi assist and slipper clutch atau ASC. Teknologi ini membuatnya lebih unggul dari sebelumnya.

Dengan spesifikasi mesin yang kurang lebih tidak berubah, Honda Winner X baru memiliki konsumsi BBM sebesar 52,3 kilometer/liter. Angka tersebut sudah termasuk irit untuk underbone yang sering digunakan untuk berakselerasi.

Berbicara soal dimensi, Honda Winner X baru memiliki desain yang garang dan tegas. Motor ini memiliki dimensi yang cukup besar dengan aksen mematah di hampir seluruh bagian. Bahkan, patahan di bagian depan dan belakang dibuat agak radikal untuk menonjolkan kesan macho.

Tampilan Honda Winner X juga mencolok berkat kombinasi warnanya yang kontras. Bagian headlamp atau lampu utamanya mengingatkan kita pada Vario 150 yang pernah dijual di Indonesia.

Selain tampilan yang garang, Honda Winner X juga dibekali dengan fitur-fitur kekinian, mulai dari pencahayaan full LED, panel instrumen full digital, sistem nirkunci pintar atau smart keyless, soket pengisian daya ponsel, hingga sistem pengereman antilock braking system (ABS) berkanal tunggal.

Dengan harga 50,56 juta dong atau sekira Rp 31 jutaan, Honda Winner X versi 2024 ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan Honda Supra GTR di Indonesia. Namun, dengan segudang fitur canggih dan keunggulan lainnya, harga tersebut sepertinya sebanding.

Menariknya, peminat motor bebek di Vietnam jauh lebih besar dibandingkan Indonesia. Hal ini membuat persaingan di segmen motor bebek di Vietnam sangat ketat. Tidak heran jika pabrikan roda dua, termasuk Honda, berlomba-lomba meluncurkan produk baru di segmen tersebut.

Honda Winner X di Vietnam bersaing ketat dengan Yamaha Exciter atau MX King yang juga sama-sama bermain di kelas underbone kencang. Dengan demikian, konsumen di Vietnam memiliki banyak pilihan motor bebek berkualitas tinggi.

Dari semua keunggulan dan fitur yang dimiliki, Honda Winner X baru memang cukup menarik perhatian. Bagi pecinta motor bebek dengan performa tinggi dan fitur canggih, Honda Winner X bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dipertimbangkan. Semoga motor ini juga segera hadir di Indonesia dan memberikan pilihan baru bagi para penggemar motor bebek di tanah air.

Related Articles

Leave a Comment

three × one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.