Home Otomotif Motor Listrik United Siap Merebut Pasar Indonesia

Motor Listrik United Siap Merebut Pasar Indonesia

by Rohmat Ali
IMG 20240112 063024 jpg

United Berencana Mengembangkan Motor Listrik di Indonesia dengan Penawaran Saham Perdana

United, salah satu perusahaan manufaktur terkemuka di Indonesia, tengah menyiapkan langkah besar untuk mengembangkan motor listrik di Tanah Air. Mereka menyatakan akan fokus mengembangkan motor listrik pada 2024. Untuk mewujudkan itu, perusahaan mengincar dana segar hingga Rp400 miliar guna memperluas pasar. Directur PT Terang Dunia Internusa, Andrew Mulyadi, mengungkapkan bahwa atas kebutuhan tersebut, pihaknya berencana akan membuka penawaran saham perdana kepada publik (Initial Public Offering/IPO).

Strategi ini dilakukan mengingat motor listrik tengah berkembang pesat di Indonesia. Menurut Andrew, “Jadi kita nggak mau terlambat dengan momen ini. Kita mau jadi nomor satu produsen EV di Indonesia karena kita yang duluan. Kita kan industri yang bergerak di bidang EV. Mungkin yang lain sudah mulai banyak. Tapi mereka baru mempersiapkan.” Hal ini menunjukkan tekad yang kuat dari United untuk menjadi pelopor di industri motor listrik di Indonesia.

Sebagai informasi tambahan, saat ini pemerintah telah menetapkan kuota motor listrik subsidi sebesar 50.000 unit hingga akhir 2024. Andrew meyakini kemampuan United yang sudah memiliki pengalaman selama puluhan tahun di industri manufaktur dapat memenuhi permintaan konsumen. “Kita itu industri manufaktur, sudah lebih dari 30 tahun merakit rangka sepeda. Selain frame, kita sudah ada fasilitas semua. Jadi untuk memproduksi EV ini kita sangat cepat karena fasilitas sudah ready. Makanya kebutuhan hanya untuk modal kerja,” ujar Andrew.

Saat ini, motor listrik United E-Motor dirakit di Kawasan Industri Branta Mulia, Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Namun, PT TDI berencana untuk membangun pabrik dengan modal Rp400 miliar yang masuk dari investor. Hal ini menunjukkan komitmen United untuk terus berkembang dan memenuhi permintaan yang semakin meningkat di pasar motor listrik Indonesia.

Ini merupakan langkah yang strategis untuk mendukung pertumbuhan pasar motor listrik di Indonesia. Dengan semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya penggunaan energi terbarukan, motor listrik menjadi pilihan yang menarik bagi masyarakat Indonesia. Dengan adanya penawaran saham perdana, diharapkan United bisa mendapatkan dukungan finansial yang kuat untuk mewujudkan rencana pengembangan motor listrik ini.

Selain itu, langkah ini juga sejalan dengan visi pemerintah Indonesia untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan. Dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah, United diharapkan dapat menjadi salah satu pionir dalam industri motor listrik di Indonesia. Dengan demikian, diharapkan masyarakat Indonesia dapat memiliki akses yang lebih luas terhadap kendaraan ramah lingkungan.

Dengan perkembangan teknologi dan kesadaran lingkungan yang semakin meningkat, tidak dapat dipungkiri bahwa motor listrik memiliki potensi besar untuk tumbuh pesat di Indonesia. Dukungan penuh dari perusahaan manufaktur ternama seperti United merupakan aspek penting dalam mewujudkan visi ini. Dengan pengalaman puluhan tahun di industri manufaktur, United diyakini mampu memenuhi permintaan konsumen dan menjadi salah satu pemain utama dalam industri motor listrik di Indonesia.

Hal ini juga sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendukung penggunaan energi terbarukan dan mengurangi emisi gas rumah kaca. Dengan semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya lingkungan, motor listrik menjadi pilihan yang menarik bagi masyarakat yang peduli akan lingkungan. Diharapkan dengan adanya langkah United dalam mengembangkan motor listrik, pasar motor listrik di Indonesia dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi lingkungan serta masyarakat Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, industri motor listrik di Indonesia mengalami perkembangan yang pesat. Terlebih dengan adanya dukungan dari pemerintah dan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan, motor listrik menjadi pilihan yang semakin diminati di Tanah Air. Dengan langkah United dalam mengembangkan motor listrik dan membuka penawaran saham perdana, diharapkan pasar motor listrik di Indonesia dapat semakin berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan lingkungan.

Related Articles

Leave a Comment

5 × 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.