Home Otomotif Suzuki Jimny Ala SUV Amerika Garapan Cal’s Motors

Suzuki Jimny Ala SUV Amerika Garapan Cal’s Motors

by Rohmat Ali
modifikasi suzuki jimny ala suv amerika garapan cals motors 4 169.webp jpeg

Suzuki Jimny adalah salah satu mobil SUV kompak yang paling populer di Indonesia. Selain memiliki desain yang tangguh dan kokoh, mobil ini juga dikenal sebagai mobil yang mudah untuk dimodifikasi. Tak heran jika banyak penggemar otomotif yang gemar untuk mengubah tampilan Suzuki Jimny sesuai dengan keinginan mereka. Salah satu modifikasi terbaru yang cukup menarik perhatian adalah modifikasi ala SUV Amerika yang dilakukan oleh Cal’s Motor, tuner asal Jepang.

Pada modifikasi ini, Cal’s Motor melakukan transformasi pada tampilan fascia Suzuki Jimny yang awalnya terkesan kalem menjadi lebih angker dan menakutkan. Mereka mengganti grill standar dengan grill chrome besar yang mengekspos area radiator. Selain itu, lampu depan juga diganti dengan lampu LED baru berbentuk kotak dan lampu sein LED yang tipis dan memanjang untuk mempermanis tampilan. Perubahan pada bagian depan membuat Suzuki Jimny terlihat lebih gagah dan menyeramkan, mirip dengan desain fascia SUV Amerika Serikat.

Selain bagian depan, bagian lain dari Suzuki Jimny juga mengalami perubahan. Bemper depan, fog lamp, over fender, side body moulding, serta area velg dan ban juga ikut dirombak sehingga membuat Suzuki Jimny terlihat lebih ganteng. Bahkan di ujung kap mesin ditambahkan emboss bertuliskan Cal’s Motor sebagai ciri khas dari modifikasi mereka.

Perubahan juga dilakukan di bagian belakang mobil. Lampu rem yang semula berbentuk persegi panjang diubah menjadi berbentuk dua bulatan di masing-masing sisi. Meskipun begitu, bagian belakang tetap mempertahankan desain mirip dengan Suzuki Jimny standar. Pada bagian interior, terdapat beberapa sentuhan modifikasi seperti penggantian bahan jok dari fabric menjadi kulit agar terlihat lebih mewah. Selain itu, tambahan cup holder di kedua kisi-kisi AC juga memberikan nilai tambah pada tampilan interior Suzuki Jimny modifikasi ini.

Meskipun mengalami beberapa perubahan pada bagian eksterior dan interior, nuansa kabin Jimny modifikasi ini masih terlihat seperti nuansa originalnya. Hal ini menunjukkan bahwa modifikasi yang dilakukan oleh Cal’s Motor mampu untuk membuat Suzuki Jimny terlihat lebih garang namun tetap mempertahankan sisi orisinalitasnya.

Dalam proses modifikasi ini, Cal’s Motor menerapkan konsep Alpine Style yang membuat tampilan Suzuki Jimny terlihat lebih segar dan berbeda dari Jimny standar. Dengan begitu, modifikasi ini mampu untuk menarik perhatian pecinta otomotif yang menginginkan Suzuki Jimny dengan tampilan yang berbeda namun tetap mempertahankan sisi tangguh dan kokohnya.

Selain tampilan, modifikasi ini juga memberikan kesan bahwa Suzuki Jimny dapat diubah sesuai dengan selera dan gaya masing-masing. Hal ini juga menjadi bukti bahwa Suzuki Jimny memang menjadi salah satu mobil yang sangat cocok untuk dimodifikasi. Dengan sedikit sentuhan, tampilan Suzuki Jimny bisa terlihat lebih menarik dan unik sesuai dengan keinginan pengemar otomotif.

Kesimpulannya, modifikasi Suzuki Jimny ala SUV Amerika garapan Cal’s Motor ini memang memberikan tampilan baru yang segar dan berbeda dari Jimny standar. Transformasi pada bagian depan, belakang, serta interior mobil memberikan kesan yang berbeda namun tetap mempertahankan sisi orisinalitas Suzuki Jimny. Dengan begitu, modifikasi ini menjadi salah satu inspirasi bagi para pecinta otomotif untuk mengubah tampilan mobil mereka sesuai dengan selera dan gaya masing-masing.

Related Articles

Leave a Comment

3 × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.