Home Otomotif BYD Atto 3: Mobil Listrik Ramah Lingkungan Mendarat di Indonesia

BYD Atto 3: Mobil Listrik Ramah Lingkungan Mendarat di Indonesia

by Rohmat Ali
1705583867 byd atto 3 169 jpeg

BYD Atto 3: Mobil Listrik Ramah Lingkungan dengan Teknologi Canggih

Mobil listrik semakin diminati oleh masyarakat di seluruh dunia karena dianggap ramah lingkungan dan lebih efisien dalam penggunaan energi. Salah satu merek mobil listrik terlaris dunia, BYD (Build Your Dreams) dari China, telah resmi meluncurkan salah satu produk unggulannya di Indonesia, yaitu BYD Atto 3. Mobil listrik ini hadir dalam dua varian dengan daya tempuh yang cukup jauh, yakni 410 km dan 480 km.

Sebagai mobil listrik di segmen medium SUV, BYD Atto 3 mempunyai dimensi yang cukup besar dengan panjang 4.455 mm, lebar 1.875 mm, dan tinggi 1.615 mm. Mobil ini juga dilengkapi dengan ground clearance sebesar 175 mm, yang memungkinkannya untuk melewati berbagai kondisi jalan di luar kota, bahkan saat banjir. Dengan dimensi dan spesifikasi yang dimilikinya, BYD Atto 3 menawarkan solusi mobilitas yang nyaman dan ramah lingkungan bagi para pengguna di Indonesia.

Baterai yang digunakan pada BYD Atto 3 adalah tipe Blade Battery khas BYD, dengan kapasitas baterai sebesar 49,92 kWh untuk tipe Standard dan 60,48 kWh untuk tipe Extended Range. Selain itu, mobil ini juga menggunakan motor listrik permanent magnet synchronous sebagai penggeraknya. Dengan spesifikasi tersebut, BYD Atto 3 mampu mencapai akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,9 detik untuk tipe Standard dan 7,3 detik untuk tipe Extended. Kecepatan maksimumnya pun bisa mencapai 160 km/jam, yang tentunya cukup untuk digunakan dalam mobilitas sehari-hari.

Selain itu, BYD Atto 3 juga dibekali dengan berbagai fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap. Mulai dari airbag depan, samping, dan tirai, hingga fitur-fitur canggih seperti kamera monitor 360 derajat, adaptive cruise control, automatic emergency braking system, blind spot detection, dan berbagai fitur lainnya. Semua fitur tersebut menjadikan BYD Atto 3 sebagai mobil listrik yang aman dan nyaman digunakan dalam berbagai situasi.

Di bagian dalam, BYD Atto 3 dilengkapi dengan sistem hiburan berupa layar sentuh berukuran 15,6 inci yang dapat terhubung dengan ponsel melalui Bluetooth. Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan panoramic sunroof with electric slide and anti-trap, yang membuat pengalaman berkendara semakin nyaman dan menyenangkan. Selain itu, pengguna juga dapat menikmati sistem trekam layar sentuh yang dapat berputar untuk menampilkan citra landscape maupun portrait.

Harga dari BYD Atto 3 sendiri belum secara resmi diumumkan, namun berdasarkan bocoran dari pihak dealer, BYD Atto 3 kemungkinan akan dijual seharga Rp 500 jutaan. Harga tersebut masih bersifat perkiraan dan belum diumumkan secara resmi oleh pihak BYD. Namun, dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, harga tersebut dapat menjadi nilai yang cukup sesuai dengan kualitas yang dimiliki oleh mobil listrik ini.

Dengan kehadiran BYD Atto 3 di Indonesia, diharapkan dapat memperluas pasar mobil listrik di tanah air. Dengan teknologi yang ramah lingkungan dan berbagai keunggulan yang dimilikinya, mobil listrik dapat menjadi solusi transportasi masa depan yang lebih berkelanjutan. Meskipun masih dalam tahap pengenalan, namun potensi mobil listrik untuk menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam waktu yang akan datang sangat terbuka lebar.

Dalam rangka menciptakan mobilitas yang ramah lingkungan, berbagai pihak, termasuk pemerintah, perusahaan otomotif, dan masyarakat, diharapkan dapat saling mendukung dalam mendorong penggunaan mobil listrik. Hal ini juga diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dan menunjang upaya pelestarian lingkungan di Indonesia.

Menggunakan teknologi canggih dan ramah lingkungan, BYD Atto 3 menjadi salah satu pilihan terbaik bagi masyarakat yang peduli akan lingkungan dan ingin berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan bumi. Diharapkan kehadiran mobil listrik ini dapat menjadi inspirasi bagi perkembangan industri otomotif di Indonesia menuju mobilitas yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Related Articles

Leave a Comment

3 × 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.