Home News MotoGP Ducati Prioritaskan Kedatangan Marquez untuk Musim 2024

Ducati Prioritaskan Kedatangan Marquez untuk Musim 2024

by Dita
1705621861 marc marquez gresini racing

Marc Marquez: Pindah ke Tim Gresini dan Dukungan Ducati

Marc Marquez, juara dunia MotoGP enam kali, membuat keputusan mengejutkan dengan meninggalkan tim Honda pada akhir tahun lalu untuk bergabung dengan tim Gresini. Keputusan ini tentu saja menimbulkan banyak spekulasi dan pertanyaan di dunia balap MotoGP. Apa yang mendorong Marquez untuk melakukan perubahan besar ini? Dan bagaimana reaksi dari pabrikan Ducati, yang diyakini memberikan restu untuk kepindahan Marquez?

Kepindahan Marquez ke tim Gresini tampaknya tidak lepas dari pengaruh pabrikan Italia, Ducati. Meskipun Ducati telah menegaskan bahwa keputusan ini tidak dipengaruhi oleh pihak mereka, namun tidak bisa dipungkiri bahwa restu dari Ducati menjadi faktor penting dalam kepindahan Marquez.

Ducati sendiri sebenarnya memiliki pertimbangan yang cukup serius terkait kedatangan Marquez. Meskipun Marquez adalah pembalap yang sangat kompetitif dan dianggap sebagai salah satu favorit untuk meraih gelar juara pada 2024, namun Ducati juga harus mempertimbangkan dampak yang mungkin ditimbulkan oleh kedatangan Marquez terhadap keharmonisan di antara para pembalapnya.

Namun, Gigi Dall’Igna, Manajer Umum Ducati Corse, menegaskan bahwa kedatangan Marquez tidak akan menimbulkan gesekan di tim. Menurutnya, kehadiran Marquez justru akan menjadi hal yang positif bagi Ducati. Dall’Igna menekankan bahwa tujuan utama Ducati adalah untuk memiliki pembalap kompetitif yang ingin mengendarai motor mereka. Karena itu, kedatangan Marquez dianggap sebagai langkah yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut.

Dall’Igna juga menilai bahwa kemungkinan Marquez memenangkan kejuaraan dengan motor lama tidak akan merusak kemajuan teknis Ducati dengan motor baru. Menurutnya, hal ini sudah pernah terjadi sebelumnya di dunia balap, di mana pembalap berhasil memenangkan kejuaraan dengan menggunakan motor yang bukan versi terbaru. Dall’Igna percaya bahwa kombinasi antara pembalap dan motorlah yang menentukan kemenangan, bukan hanya salah satunya.

Dengan demikian, Dall’Igna melihat bahwa kedatangan Marquez bukanlah masalah bagi Ducati. Baginya, tujuan utama adalah untuk menang, dan semua metode yang tersedia harus digunakan untuk mencapai hal tersebut. Dall’Igna juga mencontohkan kasus-kasus sebelumnya di mana pembalap berhasil memenangkan kejuaraan dengan motor lama, sehingga hal ini bukanlah hal yang baru atau aneh dalam dunia balap.

Dengan demikian, dukungan dari Ducati terhadap kepindahan Marquez ke tim Gresini menjadi sebuah langkah yang menarik untuk diikuti. Bagaimana Marquez akan beradaptasi dengan tim barunya dan bagaimana performa Ducati dengan Marquez sebagai salah satu pembalapnya, tentu akan menjadi sorotan utama di musim balap MotoGP mendatang.

Dengan begitu, kita akan melihat bagaimana Marquez akan menghadapi tantangan baru ini dan bagaimana Ducati akan terus berusaha untuk meraih kesuksesan di musim balap yang akan datang. Semua mata akan tertuju pada bagaimana Marquez akan beradaptasi dengan tim barunya dan bagaimana performa Ducati dengan Marquez sebagai salah satu pembalapnya. Kita tunggu saja bagaimana kisah selanjutnya dari kepindahan Marquez ke tim Gresini dan dukungan Ducati terhadap langkah besar ini.

Related Articles

Leave a Comment

1 × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.