Home Otomotif Antusiasme Tinggi Prebooking Mobil Listrik BYD di Indonesia

Antusiasme Tinggi Prebooking Mobil Listrik BYD di Indonesia

by Rohmat Ali

Mobil Listrik BYD Terjual Ratusan Unit dalam Waktu Singkat di Indonesia

Raksasa otomotif asal China, BYD atau Build Your Dreams, memulai bisnisnya di Indonesia dengan catatan yang sangat meyakinkan. Belum genap seminggu sejak dikenalkan, ratusan mobil listrik mereka sudah dipesan oleh konsumen di Tanah Air. Hal ini tentu saja merupakan pencapaian yang mengesankan, terutama mengingat ketiga model mobil listrik tersebut, yakni BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal, masih belum memiliki harga resmi.

Menurut Luther T. Pandjaitan selaku Head of Marketing PT BYD Motor Indonesia, jumlah pre-booking sudah hampir mencapai 300 unit dalam waktu yang singkat. Menurutnya, antusiasme yang tinggi dari konsumen menunjukkan minat yang besar, meskipun harga mobil belum dipublikasikan. Hal ini menjadi bukti bahwa masyarakat Indonesia memang sangat tertarik dengan mobil listrik yang ditawarkan oleh BYD.

Sayangnya, saat diminta untuk mengurai komposisi penjualan, Luther tidak memberikan jawaban yang lugas. Dia juga tidak mengungkap model mana dari ketiga mobil listrik tersebut yang paling diminati oleh konsumen. Namun, hal ini tidak mengurangi antusiasme dari masyarakat untuk segera memiliki mobil listrik BYD.

Menurut Luther, konsumen yang tertarik untuk memesan unit mobil listrik BYD dapat langsung datang ke dealer resmi yang ada di Indonesia. Semua pertanyaan mengenai tanda jadi, varian mobil, dan hal lainnya akan dijelaskan oleh pihak dealer. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam proses pemesanan mobil listrik BYD.

Selain itu, pre-booking kendaraan dari BYD bersifat tidak terlalu mengikat. Ini berarti bahwa ketika ada konsumen yang ingin membatalkan pemesanan, uangnya akan dikembalikan. Hal ini tentu saja menjadi sebuah keuntungan bagi konsumen, terutama mengingat harga resmi mobil yang belum diumumkan.

Bagi kalian yang tertarik untuk membeli produk-produk BYD, berikut adalah daftar dealer resmi BYD yang sudah mulai menjual unit mobil listriknya di Indonesia:

1. Tebet
JL Dr Sahardjo No 246 Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet Jakarta Selatan

2. Duren Sawit
JL Raya Kalimalang No 35 Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur

3. Sunter
JL Danau Sunter Selatan Blok O-IV Nomor 22 Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara

4. Tangerang
Kav Komercial The Park Kav 17, Jalan BSD Raya Utama, BSD City Tangerang

5. Depok
JL Margonda Raya Nomor 888, Karimurka, Kecamatan Beiji, Depok Jawa Barat

6. Bandung
JL Soekarno Hatta No 678, Bandung, Jawa Barat

7. Medan
JL T Amir Hamzah Kelurahan Sel Agul, Kecamatan Medan Barat, Medan

Dengan adanya dealer-dealer resmi BYD yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, diharapkan semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk memiliki mobil listrik BYD. Kehadiran mobil listrik BYD di Indonesia juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya pengurangan emisi gas rumah kaca, seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan transportasi ramah lingkungan di Tanah Air.

Demikianlah, sejumlah informasi yang bisa detikOto sampaikan terkait dengan kesuksesan awal dari penjualan mobil listrik BYD di Indonesia. Semoga dengan kehadiran mobil listrik ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi konsumen dan juga lingkungan sekitar. Teruslah pantau perkembangan BYD dalam industri otomotif Tanah Air.[](https://www.instagram.com/reel/C2PXznEpqvc/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=loading)

Itulah artikel yang saya buat berdasarkan data yang diberikan. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi pembaca. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Related Articles

Leave a Comment

20 + eight =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.