Home News MotoGP Enea Bastianini Siap Bersaing di Musim MotoGP 2024

Enea Bastianini Siap Bersaing di Musim MotoGP 2024

by Dita

Musim MotoGP 2024 nampaknya akan menjadi momen penting bagi Enea Bastianini. Pembalap asal Italia ini telah menunjukkan performa impresif sebagai pembalap satelit bersama Gresini pada tahun 2022, yang kemudian membawanya mendapatkan tempat di tim pabrikan Ducati untuk musim lalu. Namun, musim 2023 tidak berjalan mulus baginya. Cedera, tekanan, dan kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici baru membuatnya finis di posisi ke-15 di Kejuaraan Pembalap Dunia. Hanya di Malaysia, Bastianini berhasil memenangkan balapan panjang dan secara praktis mengamankan posisinya dari tekanan Jorge Martin.

Namun, Bastianini telah melupakan semua itu dan fokus pada tahun ini. Ia memiliki tujuan besar untuk musim ini, seperti yang ia sampaikan pada hari Senin setelah presentasi proyek baru. Peluncuran GP24 di Madonna di Campiglio disambut dengan antusias, di mana Ducati memperkenalkan GP24 secara tradisional yang tidak banyak berubah di luar sponsornya – TIM kembali dan Monster hadir.

Dalam konferensi pers setelah acara tersebut, Bastianini mengakui betapa sulitnya musim lalu baginya, terutama karena kondisi fisiknya. Musim dingin menjadi momen penting baginya untuk menutup celah secara fisik, karena kondisinya sangat sulit. Masalah utamanya adalah bahu, namun kini sudah baik-baik saja. Hal ini membuatnya sangat senang, karena kesehatan fisiknya sangat krusial, terutama di akhir musim lalu yang membuatnya sangat lelah.

Jadi tujuannya untuk musim ini adalah memenangkan balapan dan memperjuangkan gelar setelah melepaskan tekanan saat menjalani debutnya untuk Ducati Lenovo. Ia ingin melakukan pekerjaan dengan baik selama tes, karena sangat penting untuk siap menghadapi balapan pertama. Namun, ia juga tidak ingin membuat kesalahan seperti tahun lalu, yang membuatnya sangat gugup di beberapa hari. Bastianini telah belajar banyak dari tahun 2023 dan berencana untuk berbeda pada 2024, tanpa tekanan, karena ia memiliki banyak tekanan, tetapi tetap fokus untuk meraih kemenangan.

Pembalap bernomor 23 ini sangat berharap bisa tampil bagus dengan motor yang mengarah ke arah yang benar, yang mengharapkan fairing baru dan mesin yang lebih bertenaga. Ia menyatakan bahwa motor 2024 bagus, cepat, dan dampak pertama lebih baik dibandingkan dengan motor 2023. Meskipun belum mencoba semua solusi, Bastianini yakin bahwa motor 2024 akan jauh lebih mudah dibandingkan dengan motor tahun lalu.

Namun, ia mengakui bahwa baik dia maupun Bagnaia belum melihat desain aerodinamis baru dari motor yang dijanjikan oleh Gigi Dall’Igna saat presentasi. Hal ini menjadi bagian yang sangat penting karena juga tergantung pada gaya berkendara. Bastianini dan Bagnaia memilih solusi yang berbeda dari Pramac pada 2023, dan kemungkinan besar hal tersebut akan terjadi lagi tahun ini.

Terakhir, Bastianini juga mengomentari kepergian Paolo Ciabatti dari tim, karena ia akan mengambil alih proyek motorcross Ducati yang baru. Meskipun kehilangan Paolo, Bastianini menyambut baik kedatangan Mauro Grassilli yang dianggapnya sebagai salah satu orang terbaik di Ducati. Meskipun ada perubahan di dalam garasi, Bastianini yakin bahwa tidak akan ada bedanya dengan tahun lalu.

Dengan semangat yang baru dan fokus yang lebih kuat, Enea Bastianini siap untuk menaklukkan MotoGP 2024 dengan tujuan besar yang ia miliki. Dengan motor yang lebih baik, kondisi fisik yang membaik, dan dukungan tim yang solid, kita akan melihat bagaimana performa Bastianini di lintasan balap. Akan menjadi momen yang menarik untuk melihat bagaimana Beast akan menaklukkan tekanan dan meraih kemenangan dalam musim MotoGP yang akan datang.

Related Articles

Leave a Comment

2 + seven =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.