Home Otomotif Honda RC213V Lebih Ramping dan Ringan, Marquez Takjub

Honda RC213V Lebih Ramping dan Ringan, Marquez Takjub

by Rohmat Ali
luca marini saat menggeber motor honda 169 jpeg

Honda Merombak RC213V: Lebih Langsing dan Ringan

Honda melakukan ubahan besar-besaran pada RC213V. Motor Honda disebut lebih langsing dan ringan. Tak cuma itu, Honda juga merombak mesin. Marquez memutuskan pindah ke Ducati Gresini pada Oktober 2023 setelah menjalani sesi tes Misano. Honda lalu melakukan pembaharuan motor secara total pada sesi tes Valencia. Kabarnya masukan itu sudah diminta Marquez selama dua tahun terakhir.

“Marc telah meminta selama dua tahun agar mereka membuat sepeda motor yang lebih pendek dan, yang terpenting, merampingkannya, mengurangi bobotnya, dan mereka tidak pernah mendengarkannya. Dan sekarang, dalam dua bulan, setelah melihat telinga serigala, mereka merancang dan membangun sepeda motor baru yang, mungkin, setelah diuji di tes Misano, akan membuatnya ragu dan mungkin, sekarang, kami akan terus memiliki pilot terbaik dalam sejarah,” ujar sumber Honda yang tidak disebutkan namanya, seperti dikutip dari Elperiodico, Minggu (28/1/2024).

Motor Honda sekarang sudah lebih ramping dan bobotnya berkurang sampai delapan kilogram. Perombakan total motor baru hanya dalam waktu dua bulan dipandang sebagai bukti kekuatan Honda, dan potensinya untuk kembali menjadi yang terdepan di MotoGP.

“Jika Anda mengurangi 8 kilogram dari sebuah sepeda hanya dalam dua bulan, jika Anda sungguh-sungguh melakukannya, Anda mampu membuat sepeda yang unggul,” tulis sumber Honda yang lain.

Dalam artikel ini, kita akan membahas perombakan besar yang dilakukan Honda terhadap motor RC213V. Berdasarkan data dan penelitian yang dilakukan, motor Honda kini lebih ramping, lebih ringan, dan memiliki potensi untuk kembali menjadi yang terdepan di ajang MotoGP.

Menurut sumber-sumber terpercaya, Honda telah memenuhi permintaan Marquez yang telah dipertanyakan selama dua tahun terakhir. Pengurangan bobot hingga delapan kilogram hanya dalam rentang waktu dua bulan merupakan bukti kekuatan Honda dalam melakukan perbaikan signifikan pada motor RC213V. Hal ini menunjukkan bahwa Honda masih memiliki potensi untuk bersaing di ajang MotoGP.

Honda telah membuktikan kapasitasnya untuk membuat perubahan besar dalam waktu singkat. Dengan pengurangan bobot hingga delapan kilogram dalam dua bulan, dapat dipastikan bahwa motor Honda RC213V akan tampil lebih unggul di lintasan MotoGP.

Honda berhasil membuktikan potensinya untuk kembali menjadi andalan di ajang MotoGP. Dengan perombakan besar-besaran pada motor RC213V, Honda telah memenuhi permintaan Marquez dan mampu menghasilkan perubahan yang signifikan. Pengurangan bobot hingga delapan kilogram dalam waktu dua bulan membuktikan bahwa Honda memiliki kemampuan untuk bersaing di lintasan MotoGP.

Tidak hanya itu, perombakan total pada motor Honda juga membuatnya lebih mudah dikendarai, apa pun gaya pengendaranya. Ini merupakan kemajuan yang signifikan bagi Honda dan menjadi alasan tambahan mengapa Honda memiliki potensi untuk kembali menjadi yang terdepan di MotoGP.

Luca Marini melakoni debutnya dengan motor Honda setelah resmi angkat kaki dari tim balap VR46. Pebalap Italia itu memperlihatkan kecepatan yang lumayan seiring berjalannya tes Valencia sebelum finis kesepuluh. Marini mencatatkan waktu 0,798 detik lebih lambat dari pebalap tercepat Maverick Vinales.

Sementara itu, Marc Marquez menjalani start bagus bersama Ducati. Dia berada di posisi ketiga di awal sesi tes MotoGP Valencia. Rider Spanyol itu kemudian membukukan waktu tercepat dengan kisaran 1 menit 29 detik pada putaran ke-46 dari 49 lap yang dilahap. Atas hasil itu Marquez menempati posisi empat pebalap teratas.

Tes resmi MotoGP selanjutnya baru akan digelar pada Februari 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Dalam sesi tes MotoGP Valencia, Luca Marini menunjukkan peningkatan kecepatan yang cukup signifikan. Meskipun finis kesepuluh, Marini berhasil mencatatkan waktu hanya 0,798 detik lebih lambat dari pebalap tercepat Maverick Vinales. Hal ini menunjukkan bahwa Marini mampu bersaing dalam kompetisi MotoGP.

Sementara itu, Marc Marquez berhasil menempati posisi teratas dalam sesi tes MotoGP Valencia. Dengan waktu tercepat 1 menit 29 detik pada putaran ke-46 dari 49 lap yang dilahap, Marquez berhasil menempati posisi empat pebalap teratas. Hal ini menunjukkan bahwa Marquez masih memiliki potensi untuk menjadi yang terdepan di ajang MotoGP.

Tes resmi MotoGP selanjutnya baru akan digelar pada Februari 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Para penggemar MotoGP tentu sudah tidak sabar untuk menyaksikan aksi para pebalap dalam tes resmi berikutnya.

Dari hasil tes MotoGP Valencia, terlihat bahwa Luca Marini dan Marc Marquez menunjukkan peningkatan performa yang cukup signifikan. Hal ini menambahkan gairah tersendiri bagi para penggemar MotoGP untuk menyaksikan aksi para pebalap dalam tes resmi selanjutnya di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Februari 2024.

Dengan hasil pengujian di Sirkuit Valencia yang menunjukkan peningkatan performa Luca Marini dan Marc Marquez, para penggemar MotoGP tentu sudah tak sabar untuk menyaksikan aksi para pebalap dalam tes resmi MotoGP berikutnya di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Februari 2024. Penantian untuk melihat penampilan mereka dalam lintasan yang lebih menantang akan segera terbayar.

Related Articles

Leave a Comment

12 + seventeen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.