Home Otomotif Sean Gelael dan Century Motorsport Juara Balapan 24H Dubai Autodrome

Sean Gelael dan Century Motorsport Juara Balapan 24H Dubai Autodrome

by Rohmat Ali

Sean Gelael dan Tim Century Motorsport #14 Memenangkan Balapan Ketahanan 24H Dubai 2024

Prestasi di dunia otomotif kembali ditorehkan oleh pembalap Indonesia, Sean Gelael, yang bersama dengan tim Century Motorsport #14 berhasil memenangkan balapan ketahanan 24H Dubai 2024. Hal tersebut mendapat apresiasi langsung dari Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet), yang menyatakan bahwa capaian tersebut merupakan salah satu prestasi yang cukup membanggakan di dunia otomotif.

Sebelumnya, Sean Gelael berhasil menjadi ujung tombak utama tim Century Motorsport #14 saat berlaga di Dubai Autodrome Circuit pada Minggu (28/1/24). Bamsoet merasa bangga dan berterima kasih atas pencapaian luar biasa dari Sean Gelael dan timnya, yang telah berhasil membuktikan kepiawaian mereka dalam ajang balapan ketahanan. Hal ini juga bukan kali pertama bagi Sean gelael mengukir prestasi di ajang balapan ketahanan, karena dalam beberapa seri balapan ketahanan di tahun sebelumnya, Sean dan timnya juga mampu keluar sebagai pemenang.

Diawal balapan, tim Century Motorsport #14 turun di kelas GT3 AM dan start dari posisi ketiga, dengan pengemudi Darren Leung. Pembalap asal Inggris ini berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik, sebelum kemudian kendali diserahkan kepada rekan senegaranya, Christopher Salkeld, yang turun di posisi kelima. Serangkaian pergantian pembalap terjadi selama balapan, di mana Sean Gelael tampil setelah balapan memasuki jam ketujuh atau berbarengan dengan tradisi kembang api setiap 24H Dubai digelar tepat pukul 20.00 waktu setempat, dengan posisi tim saat itu berada di posisi keempat.

Dalam perjalanan balapan, posisi tim Century Motorsport #14 terus membaik hingga akhirnya berhasil naik ke posisi kedua. Namun, ada dua kali perubahan posisi penting yang terjadi, di mana tim Century Motorsport #14 berhasil naik ke posisi pertama setelah mobil nomor 85 bermasalah, namun kemudian harus kembali ke posisi kedua karena timing yang tidak tepat dalam melakukan pit stop menyusul sebuah insiden dan adanya Code-60 yang mengharuskan lomba dinetralisir.

Bamsoet turut memaparkan bahwa dalam kondisi tersebut, peran besar Sean Gelael terlihat jelas. Di saat timnya tertinggal 1 lap dari mobil nomor 26, Sean berhasil menyusul dan kembali ke posisi pertama, yang kemudian berhasil dipertahankan hingga akhir balapan. Kecepatan yang dimiliki oleh Sean Gelael menjadi faktor penting dalam perubahan strategi tim, di mana dia dipaksa untuk kembali berada di trek untuk memangkas jarak dan berhasil menyusul mobil nomor 26, sehingga tim Century Motorsport #14 berhasil kembali berada di posisi pertama.

Dengan kecepatan dan ketangguhan yang dimiliki oleh Sean Gelael, tim Century Motorsport #14 berhasil mempertahankan posisi pertama hingga akhir balapan, unggul lebih dari 2 lap dari tim Sainteloc Junior nomor 26. Prestasi ini memberikan harapan baru bagi Sean Gelael dan timnya untuk terus memenangkan balapan-bajapan berikutnya, termasuk Asian Le Mans Series di Dubai Autodrome yang akan digelar pada tanggal 4 Februari 2024 mendatang.

Pencapaian ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Sean Gelael dan timnya, tetapi juga memberikan inspirasi bagi para pembalap muda Indonesia untuk terus berprestasi di kancah internasional. Semoga keberhasilan ini juga bisa memberikan semangat baru bagi dunia otomotif Indonesia untuk terus berkembang dan mendapatkan tempat di kancah internasional. Semoga prestasi ini juga bisa menjadi pemicu bagi generasi muda Indonesia untuk terus bersemangat dan percaya diri dalam mengejar mimpi-mimpi mereka dalam dunia otomotif.

Related Articles

Leave a Comment

5 × 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.