Home News MotoGP Pertamina Enduro VR46 Umumkan Kontrak dengan Kappa untuk Musim 2024-2026

Pertamina Enduro VR46 Umumkan Kontrak dengan Kappa untuk Musim 2024-2026

by Dita

Pertamina Enduro VR46 Resmi Umumkan Kerja Sama dengan Kappa

Pada tanggal 31 Januari 2024, Pertamina Enduro VR46 secara resmi mengumumkan kontrak tiga musim dengan produsen pakaian olahraga Kappa. Kerja sama ini akan berlangsung hingga akhir tahun 2026, di mana Kappa akan mendesain pakaian untuk tim yang mendukung Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio di Ducati.

Logo merek yang berbasis di Turin ini sudah terlihat pada beberapa pakaian yang dikenakan oleh anggota tim pada presentasi livery motor 2024 pekan lalu. Namun, kerja sama ini menandai langkah resmi Pertamina Enduro VR46 dengan Kappa, di mana koleksi teknis akan diproduksi bersama dengan pakaian penggemar yang memperkuat kehadiran merek tersebut di motorsport.

Sejak kedatangannya di MotoGP sebagai tim pada 2022, pabrikan asal Italia lainnya, Fila, bertanggung jawab atas pakaian tim Valentino Rossi. Namun, dengan kesepakatan baru ini, Kappa akan mengambil alih desain pakaian tim Pertamina Enduro VR46.

Kemitraan ini lahir berkat VR46 Agency, memperkuat kehadiran merek ini di dunia motorsport. Para pembalap, mekanik, dan seluruh anggota VR46 Racing Team akan mengenakan pakaian teknis Kappa selama balapan, hari uji coba, dan acara-acara tim. Koleksinya mencakup berbagai pakaian kasual, juga tersedia dalam versi fanwear. Warna utama dari seragam ini adalah hitam dan kuning VR46 yang ikonik, serta koleksi replika seragam tim yang akan diluncurkan pada musim semi.

Selain kerja sama dengan Kappa, VR46 juga memiliki merek pakaian olahraga sendiri, VR46 Official Apparel. Merek ini juga memiliki pengalaman dalam membantu struktur MotoGP, karena selama dua tahun terakhir ini telah menjadi mitra tekstil Yamaha, yang akan berlanjut pada tahun 2024. Meskipun demikian, VR46 tetap menjalin kemitraan dengan Kappa, menunjukkan bahwa keduanya dapat berjalan berdampingan dalam industri pakaian olahraga.

Gianluca Falcioni, CEO VR46 Agency, menjelaskan bahwa mereka telah membuat pilihan yang sadar dengan mengandalkan pengalaman BasicNet untuk produksi, pasokan, dan perdagangan pakaian yang akan dikenakan tim di balapan. Kerja sama ini juga memperkuat kehadiran merek Italia di dunia motorsport, menunjukkan bahwa VR46 dan Kappa berkomitmen untuk mempromosikan produk-produk Italia di kancah olahraga dunia.

Manajer tim Uccio Salucci dan Alessandro Boglione dari Kappa menekankan komponen Italia dalam perjanjian tersebut. Mereka menyatakan bahwa mengenakan pakaian Kappa di lintasan balap membuat mereka bangga, sebagai merek Italia dan simbol kualitas di dunia olahraga selama beberapa dekade. Mentransfer warisan besar ini ke olahraga motor, khususnya MotoGP, adalah pencapaian yang signifikan. Sponsor dengan VR46 Racing Team juga membuat mereka bangga, dengan mendukung entitas unik Italia yang selalu bekerja dengan tujuan mempromosikan pembalap muda dan berbakat.

Kerja sama antara Pertamina Enduro VR46 dan Kappa merupakan langkah penting dalam memperkuat kehadiran merek Italia di dunia motorsport. Dengan desain pakaian yang diproduksi bersama dengan pakaian penggemar, koleksi teknis Kappa untuk tim ini diharapkan dapat memperkuat identitas merek dan mendukung para pembalap dalam meraih prestasi di lintasan balap. Semoga kerja sama ini dapat membawa keberuntungan bagi tim dan merek-merek yang terlibat.

Related Articles

Leave a Comment

7 + 19 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.