Home News MotoGP Fernando Alonso dan Marc Marquez: Hubungan Baik dan Harapan untuk 2024

Fernando Alonso dan Marc Marquez: Hubungan Baik dan Harapan untuk 2024

by VR46 Fans

Fernando Alonso dan Marc Marquez: Dua Legenda dalam Dunia Balap

Fernando Alonso dan Marc Marquez adalah dua legenda dalam dunia olahraga dan disiplin masing-masing, keduanya merupakan referensi dalam F1 dan MotoGP, secara berturut-turut. Selain itu, berkat prestasi dan karismanya, keduanya adalah dua dari atlet terbaik sepanjang masa di Spanyol, yang telah menjadi arsitek dari banyak kesuksesan nasional dalam abad ke-20.

Namun, keduanya memiliki hubungan yang baik, meskipun terdapat perbedaan usia di antara mereka. Mereka sering bertemu saat Alonso berada di McLaren untuk kedua kalinya, pada tahun-tahun di mana Honda menjadi motorisasi tim tersebut: 2015, 2016, dan 2017. Saat itu, Marc Marquez berkompetisi di tim Repsol Honda di MotoGP dan meraih beberapa gelar berturut-turut. Di sisi lain, Alonso mengalami masa sulit akibat masalah teknis dengan mesin buatan Jepang tersebut.

Fernando dan Marc sering bertemu di beberapa sirkuit, baik saat kunjungan ke disiplin olahraga yang lain maupun saat acara Honda Thanks Day di sirkuit Motegi, di mana HRC mengajak hampir semua pembalapnya untuk mencoba motor mereka. Bahkan Alonso pernah mencoba mengendarai sebuah motor MotoGP.

Setelah itu, kedua legenda Spanyol ini tetap menjaga hubungan baik, dengan saling menelepon dan bertukar pesan. Mereka memberikan dukungan satu sama lain di media sosial dalam situasi sulit, seperti cedera yang dialami oleh Marquez, maupun dalam momen-momen yang baik, seperti podium yang diraih oleh Alonso bersama Aston Martin.

Kedekatan mereka semakin terlihat dalam dokumenter dan wawancara yang dilakukan oleh DAZN pada musim dingin ini. Dalam bagian terakhir dari “Fernando. Revelado”, Alonso memberikan pesan semangat kepada Marquez dengan pengakuan yang tulus.

“Kami menghadapi tahun 2024 dengan sangat antusias. Saya yakin kita memiliki tantangan masing-masing. Tantanganmu sungguh luar biasa. Saya rasa saya dapat berbicara atas nama semua orang untuk mengatakan betapa besar keinginan kami untuk melihatmu kembali bertarung untuk kemenangan, untuk gelar juara. Saya, secara pribadi, sangat bersemangat. Saya bahkan hampir tidak sabar menantikan balapan, untuk melihat bagaimana segalanya berjalan, jadi bayangkan betapa besar antusiasme yang saya miliki untuk tahun 2024. Semoga sukses, kami selalu ada di sini untukmu, baik dalam keadaan baik maupun buruk, maju terus,” demikian ungkapnya.

Balasan dari Marc

Kemudian, Marc Marquez diminta untuk melihat kata-kata Alonso yang disampaikan melalui tablet selama dokumenter “Marc Marquez. Revelado”, yang akan segera tayang di platform tersebut. Dengan senyuman, pembalap asal Catalunya ini memberikan respons yang sederhana namun penuh makna, dalam cuplikan wawancara tersebut: “Rencana, kita akan mengikuti rencana.” Marc menyindir istilah yang pernah digunakan oleh Fernando pada masa-masa bersama Alpine mengenai niatnya untuk terus meningkatkan performa demi kembali meraih gelar juara. Hal ini menjadi sebuah peringatan akan keinginannya bersama Gresini Ducati untuk musim ini. Melihat keduanya meraih kemenangan dan bersaing untuk gelar juara adalah impian bagi setiap penggemar balap di Spanyol. Dan juga menjadi impian bagi keduanya sendiri, baik untuk diri mereka sendiri maupun untuk satu sama lain.

Dari kisah ini, terlihat betapa eratnya hubungan antara Fernando Alonso dan Marc Marquez, dua legenda dalam dunia balap yang saling memberikan dukungan dan semangat satu sama lain. Kedekatan mereka bukan hanya sebatas dalam olahraga, namun juga sebagai sahabat dan rekan satu tim dalam menghadapi tantangan dan meraih kesuksesan. Semoga keduanya terus menginspirasi generasi muda dan memberikan kontribusi yang berarti dalam dunia olahraga, serta terus menjadi panutan bagi atlet-atlet muda di Spanyol.

Related Articles

Leave a Comment

19 − 13 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.