Home News MotoGP Pretemporada MotoGP 2024: Morbidelli absen, Marquez bermasalah, Yamaha bersaing

Pretemporada MotoGP 2024: Morbidelli absen, Marquez bermasalah, Yamaha bersaing

by VR46 Fans

Pretemporada MotoGP 2024 Dimulai dengan Berbagai Kejutan

Dimulainya pretemporada MotoGP 2024 telah menjadi topik hangat yang banyak dibicarakan oleh para pecinta balap motor di seluruh dunia. Dengan berbagai kejutan yang terjadi di awal pretemporada, membuat para penggemar semakin tidak sabar menanti balapan yang akan datang. Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai hal menarik yang terjadi di awal pretemporada MotoGP 2024.

Pertama-tama, mari kita bahas mengenai kehadiran semua pembalap di lintasan, kecuali Franco Morbidelli yang memilih untuk absen setelah mengalami cedera di kepala saat latihan pribadi di Portiamo. Untuk menggantikan posisinya, tim Ducati memutuskan untuk menurunkan Michele Pirro sebagai penggantinya. Pirro pun mencoba berbagai inovasi aerodinamika, terutama di bagian samping motor.

Aksi balapan pun dimulai di sirkuit Sepang, Malaysia, untuk tiga hari latihan. Banyak hal yang perlu diuji setelah kerja keras yang dilakukan oleh para mekanik dan pembalap di musim dingin ini.

Pembalap pertama yang keluar ke lintasan yang sudah kering adalah Alex Rins, dengan motor Yamaha barunya. Namun, sayangnya, start yang dilakukan oleh Rins tidak berjalan mulus, karena hanya dalam waktu 20 menit, Pecco Bagnaia dan Raul Fernandez terjatuh di titik yang sama, yakni tikungan ke-11. Akibatnya, balapan pun dihentikan sementara. Fernandez sendiri mengalami cedera yang cukup parah, karena mengalami highside. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan patah tulang, meskipun dia mengeluhkan rasa sakit di pinggulnya.

Selain itu, kejutan juga datang dari tim Gresini, di mana Marc Marquez mengalami berbagai masalah teknis pada motornya, sehingga membuatnya tertinggal di posisi yang cukup jauh di tabel waktu. Bahkan, Marquez juga mengalami kecelakaan ringan di tikungan ke-15, yang merupakan kecelakaan pertamanya sejak bergabung dengan tim Ducati.

Namun, tidak semua pembalap mengalami masalah. Jorge Martin, dengan ketangguhan dan kecepatannya, berhasil menembus batas waktu 1:58. Begitu juga dengan Pedro Acosta yang berhasil menunjukkan performa yang memukau dengan motor GasGas-nya.

Pada sisi lain, tim Honda juga memberikan kejutan dengan merekrut Alex Baumgartel, salah satu pendiri dari Kalex, perusahaan yang membuat rangka sebagian besar tim Moto2. HRC memutuskan untuk merekrutnya untuk membantu pengembangan rangka motor mereka, setelah sebelumnya berhasil membuat rangka untuk mereka pada musim sebelumnya.

Yamaha juga tidak ketinggalan, dengan Cal Crutchlow, probadornya, berhasil menunjukkan kecepatan yang cukup baik. Bahkan, Fabio Quartararo juga berhasil mencatatkan waktu yang cukup kompetitif, menunjukkan bahwa motor Yamaha telah mengalami peningkatan tenaga yang signifikan.

Di sisi lain, tim KTM juga tidak luput dari perhatian, dengan Dani Pedrosa yang berhasil menguji coba inovasi aerodinamika pada motor mereka. Namun, kejutan datang dari Jack Miller, yang mengungkapkan bahwa dia mengalami patah tulang pergelangan tangan akibat kecelakaan motocross sebelum Natal. Meskipun begitu, Miller yakin bahwa cedera tersebut tidak akan mempengaruhi performanya di lintasan.

Dengan berbagai kejutan dan peristiwa menarik yang terjadi di awal pretemporada MotoGP 2024, membuat para penggemar semakin tidak sabar menanti balapan yang akan datang. Semoga para pembalap dapat menunjukkan performa terbaik mereka di musim yang akan datang.

Related Articles

Leave a Comment

eighteen + 16 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.