Home News MotoGP Bastianini Ungguli Martin di Hari Kedua Tes MotoGP Sepang

Bastianini Ungguli Martin di Hari Kedua Tes MotoGP Sepang

by Dita

Tes pramusim MotoGP di Sepang telah memasuki hari kedua, dan para pembalap terus menunjukkan performa terbaik mereka. Jorge Martin, yang memimpin aksi hari pertama, mempertahankan posisinya dengan waktu tercepat pada sesi pagi. Namun, Enea Bastianini berhasil mengungguli Martin dengan torehan waktu yang lebih cepat pada satu jam terakhir di lintasan.

Pada sesi pagi, Martin berhasil mempertajam torehannya dengan waktu 1:57,273, menangkis tantangan dari pembalap KTM, Brad Binder. Namun, Bastianini tidak menyerah begitu saja dan pada satu jam terakhir di lintasan hari itu, ia berhasil membukukan waktu 1:57,134. Hal ini membuatnya mengungguli pembalap Pramac Pramac dan mendekati potensi lap 1:56 detik.

Bukan hanya Martin dan Bastianini yang menunjukkan performa impresif, pembalap KTM, Brad Binder, juga menempati posisi ketiga secara keseluruhan di depan Aleix Espargaro dari Aprilia dan juara dunia Francesco Bagnaia. Sementara itu, pembalap VR46 Ducati, Fabio Di Giannantonio, berhasil menempati posisi keenam saat ia beradaptasi dengan kehidupan di skuad VR46 Ducati. Sedangkan Alex Marquez berada di urutan ketujuh untuk Gresini.

Namun, yang paling menarik perhatian adalah penampilan rookie sensasional, Pedro Acosta. Pembalap GasGas Tech3 ini terus mengumpulkan waktu di sekitar debutnya di kelas utama, dengan berada di posisi kedelapan dan hanya berjarak kurang dari 0,6 detik dari kecepatan tertinggi. Meskipun mengalami kecelakaan kecil di Tikungan 9 pada pertengahan sesi pagi, Acosta mampu melanjutkan balapan dengan semangat yang tinggi.

Marco Bezzecchi (VR46), Joan Mir (Honda) dan Fabio Quartararo (Yamaha) juga memastikan 11 pembalap teratas semuanya dengan waktu di bawah 1 menit 57 detik. Hal ini menunjukkan betapa ketatnya persaingan di kelas utama MotoGP.

Namun, tidak semua pembalap berhasil menunjukkan performa terbaiknya. Johann Zarco (LCR Honda) berada di posisi ke-12 dan Alex Rins (Yamaha) di urutan ke-13. Sementara itu, Marc Marquez, yang sedang beradaptasi dengan Ducati Gresini, juga masih terpaut hampir satu detik dari torehan tercepat. Namun, yang lebih penting lagi, juara dunia delapan kali ini mencatatkan putaran terbanyak dari semua pembalap dengan 72 putaran pada hari kedua.

Di sisi lain, Franco Morbidelli dan Raul Fernandez absen dari tes hari ini karena cedera. Morbidelli absen di kedua tes pramusim resmi di Malaysia dan Qatar saat ia memulihkan diri dari cedera yang dideritanya saat berkendara di Portimao bulan lalu, sementara Fernandez absen setelah mengalami kecelakaan di hari pertama tes di Sepang. Michele Pirro dan Lorenzo Savadori menggantikan posisi kedua rider tersebut.

Meskipun ada beberapa pembalap yang absen karena cedera, namun tes pramusim Sepang tetap berlangsung dengan semangat yang tinggi. Para pembalap terus berjuang untuk menemukan setelan terbaik dan mempersiapkan diri untuk musim balap yang akan segera dimulai.

Tes pramusim Sepang akan berakhir besok, dan para pembalap akan terus berjuang untuk menunjukkan performa terbaik mereka sebelum memasuki musim balap yang sesungguhnya. Semua mata tertuju pada mereka, siapakah yang akan menjadi yang tercepat di lintasan dan siapakah yang akan menjadi yang terbaik di musim balap yang akan datang. Kita tunggu saja hasil akhir dari tes pramusim ini dan siap-siap menyambut musim balap yang akan segera dimulai.

Related Articles

Leave a Comment

eleven − 10 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.