Home News MotoGP MotoGP Sepang: Rekor Terpecahkan, Persiapan Menuju Musim 2024

MotoGP Sepang: Rekor Terpecahkan, Persiapan Menuju Musim 2024

by VR46 Fans
17072822166823

MotoGP sedang mengalami hari kedua latihan pra-musim di sirkuit Sepang, Malaysia. Para pembalap tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan lintasan dan langsung melaju untuk memecahkan semua rekor. Ini sudah terlihat sejak hari pertama, namun awal dari hari kedua membawa rekor-rekor baru dan peringatan untuk musim 2024.

Pembalap pertama yang keluar di tes adalah juara Pecco Bagnaia. Memanfaatkan suhu yang lebih rendah, beberapa pesaing melakukan upaya putaran cepat dengan ban baru yang lebih lembut. Dan yang terbaik adalah, tentu saja, Jorge Martin. Pembalap asal Madrid ini mencatatkan waktu 1:57.273, mengalahkan rekor 1:57.491 yang diukir oleh Bagnaia pada sesi kualifikasi Q2 pada Grand Prix sebelumnya. Pembalap Prima Pramac ini hanya membutuhkan sembilan putaran untuk mencatatkan waktu tersebut.

Pembalap lainnya juga mendekatinya, dan seperti yang dikatakan, terlihat bahwa merek lain telah meningkat. Brad Binder, dengan KTM, bersama dengan Alex Marquez, mencatatkan waktu 1:57.3. Hal yang sama juga terjadi dengan Aleix Espargaro, dengan Aprilia, juga di bawah rekor resmi. Pecco sendiri juga berhasil memperbaiki waktu beberapa milidetik dari beberapa bulan yang lalu.

Perlu dicatat, juga, dalam upaya cepat yang sibuk tersebut, performa bagus pembalap pendatang baru Pedro Acosta, atau langkah maju Joan Mir dengan Honda, dan Fabio Quartararo dengan Yamaha. Jepang tampaknya menuju arah yang lebih baik.

Sementara itu, Marc Marquez belum masuk ke dalam permainan itu. Dia fokus untuk terus melaju dengan konsistensi, sesuatu yang kurang pada hari pertama. Dia, sedikit demi sedikit, memperbaiki catatan waktunya.

Yang sudah tidak ada adalah Raul Fernandez, yang setelah kecelakaan kemarin, pergi ke rumah sakit di mana dia didiagnosis mengalami patah tulang panggul. Dia pulang ke Spanyol dan berharap bisa sampai ke tes di Qatar. Dia digantikan oleh Lorenzo Savadori, pembalap uji coba Aprilia.

Klasemen Tes Sepang (Hari 2)

Setelah sehari penuh aksi di Sirkuit Sepang, inilah klasemen sementara dari tes pra-musim MotoGP di Malaysia.

1. Jorge Martin – 1:57.273
2. Pecco Bagnaia – 1:57.491
3. Brad Binder – 1:57.3
4. Alex Marquez – 1:57.3
5. Aleix Espargaro – 1:57.3
6. Pedro Acosta
7. Joan Mir
8. Fabio Quartararo
9. Marc Marquez
10. Lorenzo Savadori

Dari klasemen tersebut, terlihat bahwa persaingan di MotoGP semakin ketat. Banyak pembalap yang mampu mencatatkan waktu yang sangat dekat satu sama lain. Ini menunjukkan bahwa persiapan para pembalap untuk musim 2024 benar-benar serius.

Selain itu, performa yang menonjol dari pembalap-pembalap muda, seperti Pedro Acosta, menunjukkan bahwa generasi baru pembalap MotoGP siap untuk bersaing di level tertinggi. Hal ini juga memberikan harapan bahwa MotoGP akan tetap menarik dan kompetitif di masa depan.

Tidak hanya itu, peningkatan performa dari beberapa pembalap seperti Joan Mir dan Fabio Quartararo menandakan bahwa persaingan di antara tim-tim besar di MotoGP akan semakin sengit. Hal ini tentu saja akan memberikan hiburan yang lebih bagi para penggemar MotoGP di musim 2024 nanti.

Namun, tentu saja, masih terlalu dini untuk membuat prediksi yang pasti mengenai siapa yang akan menjadi kandidat kuat untuk merebut gelar juara di musim 2024. Masih banyak tes pra-musim dan juga balapan yang harus dilalui, sehingga segala kemungkinan masih terbuka lebar.

Seiring berjalannya waktu, kita akan melihat bagaimana persaingan di MotoGP akan semakin memanas dan siapakah yang akan mampu menguasai trek di musim 2024. Satu hal yang pasti, para pembalap dan tim-tim MotoGP sedang menunjukkan persiapan yang serius untuk menghadapi musim yang akan datang. Dan bagi para penggemar MotoGP, tentu saja hal ini menjadi kabar yang menggembirakan karena menjanjikan aksi balapan yang semakin seru dan menegangkan di masa mendatang.

Related Articles

Leave a Comment

9 − 9 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.