Home News MotoGP Pertamina Enduro VR46 Racing: Langkah Strategis ke Pasar Global

Pertamina Enduro VR46 Racing: Langkah Strategis ke Pasar Global

by Dita
marco bezzecchi vr46 racing te

Pertamina Lubricants Gandeng VR46 Racing Team untuk Membuka Pasar Global

Tim balap VR46 Racing Team yang dipimpin oleh legenda MotoGP, Valentino Rossi, telah berhasil menarik perhatian sponsor dari Indonesia. Dengan prestasi yang ditorehkan pada MotoGP 2023, tim ini berhasil menduduki peringkat ketiga klasemen tim, berkat kontribusi dari pembalap-pembalap andal seperti Marco Bezzecchi dan Luca Marini. Prestasi ini tidak hanya mengangkat citra tim, tetapi juga menjadi daya tarik bagi sponsor-sponsor potensial.

Salah satu perusahaan yang tertarik untuk menjadi sponsor adalah anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia, yaitu Pertamina Lubricants. Mereka melihat kerja sama dengan VR46 Racing Team sebagai langkah strategis untuk memperluas pasar internasional dan memperkuat branding mereka. Dengan memasang nama perusahaan di motor dan kostum duo pembalap Italia, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio, tim Valentino Rossi kini menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing.

Menurut Direktur Utama Pertamina Lubricants, Werry Prayoga, kerja sama ini diharapkan dapat menambah keyakinan para pelanggan mereka. Mereka yakin bahwa kolaborasi dengan VR46 Racing Team, tim balap milik Valentino Rossi, adalah langkah tepat untuk memperkuat pasar domestik dan juga bermain di pasar internasional. Dengan reputasi dunia yang dimiliki oleh VR46 Racing Team, Pertamina Lubricants yakin bahwa produk mereka sudah berkelas dunia.

Selain itu, Pertamina Lubricants juga memiliki rencana pemasaran yang lebih melibatkan penggemar MotoGP, khususnya fans dari tim VR46 Racing. Mereka ingin memperluas jangkauan pasar dengan melibatkan penggemar MotoGP dalam berbagai program pemasaran, seperti penjualan merchandise dan membawa penggemar ke MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Pada acara peluncuran corak Desmosedici GP23 di Riccione, Italia, Pertamina Lubricants bahkan membawa 100 orang yang berjasa dalam distribusi produk dan beberapa influencer. Mereka berharap kabar ini dapat tersebar luas di berbagai kalangan, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia. Werry Prayoga menjelaskan bahwa ini adalah bukti keseriusan mereka dalam kerja sama ini, yang tidak hanya untuk kepentingan perusahaan, tetapi juga untuk Indonesia.

Langkah awal ini diharapkan dapat memancing perhatian dan dukungan luar biasa dari masyarakat di Indonesia dan Italia, serta pecinta MotoGP pada umumnya. Pertamina Lubricants juga telah menyiapkan beberapa program untuk konsumennya, termasuk strategi pemasaran yang melibatkan penggemar MotoGP, penjualan merchandise, dan program untuk membawa penggemar ke MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Dengan kerja sama ini, Pertamina Lubricants berharap dapat menjadikan VR46 Racing Team sebagai representasi Indonesia di kancah balap MotoGP. Mereka ingin melibatkan penggemar MotoGP dalam program-program yang mereka siapkan, sehingga mereka juga ikut memiliki tim ini sebagai sponsor utama yang mewakili Indonesia. Dengan demikian, kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak dan juga bagi penggemar MotoGP di seluruh dunia.

Related Articles

Leave a Comment

four + 5 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.