Home Otomotif Pengendara Masuk Jalur Busway, Malu Ditilang Polisi

Pengendara Masuk Jalur Busway, Malu Ditilang Polisi

by Rohmat Ali

Viral! Pengendara Motor Marah-marah Setelah Terobos Jalur Busway dan Ditilang Polisi

Sebuah video viral yang diunggah oleh akun Instagram @saydin_skbf memperlihatkan adegan yang cukup menggelikan. Seorang pengendara motor terlihat marah-marah setelah terobos jalur busway dan akhirnya ditilang oleh polisi. Reaksi penumpang di belakang motor juga ikut memperlihatkan rasa malu dan keheranan atas sikap pengemudi motor tersebut.

Situasi ini terjadi ketika pengendara motor dengan nekatnya menerobos jalur khusus busway. Tanpa ada rasa bersalah, pengemudi motor bahkan ngotot sambil menunjuk-nunjuk sopir busway untuk memberinya jalan. Tentu saja, sikap ini hanya mendapat gelengan kepala heran dari sopir busway dan penumpang yang ada di dalamnya.

Video ini kemudian menjadi viral dan mendapat berbagai komentar dari netizen. Banyak yang menyatakan kebingungan akan sikap pengendara motor yang terlihat ngotot dan tidak sadar telah melanggar aturan lalu lintas. Di antara komentar-komentar tersebut, terdapat banyak kalimat yang mengekspresikan rasa heran dan kebingungan atas sikap pengemudi motor tersebut.

Namun, ada juga komentar yang menyatakan kesalahan yang dilakukan oleh pengendara motor. Mereka mengingatkan bahwa sudah seharusnya pengendara motor ini tidak ngotot untuk minta jalan kepada busway yang berada di jalurnya. Bagian jalur busway memang hanya diperuntukkan bagi bus, bukan untuk kendaraan pribadi seperti motor.

Salah satu netizen bahkan mengeluarkan komentar yang menyatakan bahwa pengendara motor tersebut seakan tidak sadar dirinya melakukan kesalahan. Dengan kata-kata yang lugas, netizen tersebut menyatakan bahwa pengendara motor telah melanggar aturan dengan nekat, dan hal ini hanya membuatnya pasrah ketika ditilang oleh polisi.

Komentar lain menyatakan bahwa penumpang di dalam busway pun merasa malu akibat sikap pengendara motor yang bertingkah. Mereka mengungkapkan bahwa seharusnya pengendara motor tersebut tidak perlu ngotot minta jalan, karena jalur sebelahnya pun terlihat cukup lancar untuk dilalui. Tindakan nekat untuk masuk ke jalur busway yang seharusnya tidak dilalui oleh kendaraan pribadi ini hanya menuai rasa tidak nyaman dan keheranan.

Lalu bagaimana sikap pengendara motor yang ditilang itu? Setelah merasa kesal dan marah-marah, pengemudi motor itu akhirnya pasrah saat ditilang polisi. Reaksi ini pun turut mendapat komentar dari netizen yang mengekspresikan rasa lega dan puas karena melihat akhir dari insiden tersebut. Mereka menyatakan bahwa sudah sepatutnya pengendara motor tersebut menerima konsekuensi atas pelanggaran yang dilakukannya.

Kasus ini merupakan contoh nyata dari perilaku pengendara di jalan raya yang tidak mengindahkan aturan. Sikap nekat dan ngotot yang ditunjukkan oleh pengemudi motor hanya menimbulkan kebingungan dan keheranan dari orang-orang di sekitarnya. Video ini pun menjadi pelajaran bagi semua orang agar tetap mengutamakan keselamatan dan mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

Dengan demikian, sikap pengendara motor yang terlihat marah-marah setelah terobos jalur busway dan akhirnya ditilang polisi hanya menunjukkan betapa pentingnya kesadaran akan aturan lalu lintas. Kita semua harus memahami bahwa aturan tersebut ada untuk kepentingan bersama demi terciptanya keselamatan dan ketertiban di jalan raya. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali di masa mendatang.

Dengan demikian, semua pihak diharapkan dapat belajar dari kejadian ini dan mematuhi aturan lalu lintas dengan baik. Jangan sampai sikap nekat dan ngotot seperti yang ditunjukkan oleh pengemudi motor dalam video tersebut menjadi contoh bagi orang lain. Kita semua bertanggung jawab untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di jalan raya. Mari kita patuhi aturan lalu lintas dan jaga keselamatan bersama.

Related Articles

Leave a Comment

thirteen − 10 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.