Home News MotoGP Bautista Bangkit di Phillip Island, Lowes Juara Kedua

Bautista Bangkit di Phillip Island, Lowes Juara Kedua

by VR46 Fans

Álvaro Bautista, Pembalap yang Bangkit di Phillip Island

Álvaro Bautista berhasil bangkit dari awal yang buruk dalam Kejuaraan Superbikes yang dia alami kemarin di balapan pertama di Phillip Island. Pembalap Spanyol itu start keempat setelah Superpole race dan membuktikan bahwa, meskipun ada regulasi baru mengenai bobot pembalap, dia masih sangat kompetitif dan berpotensi untuk mempertahankan gelar lainnya. Bautista memimpin balapan hingga akhir, tetapi di tikungan kesembilan pada lap terakhir, Alex Lowes berhasil mengalahkannya dengan manuver yang brilian, dan meraih kemenangan ganda di hari Minggu ini. Pembalap dari Ducati itu hampir bisa merebut kembali posisi terdepan di garis finis, tetapi pembalap Inggris itu melintasi garis finish dengan selisih 0,048 detik, menempati posisi kedua.

Balapan ini penuh dengan insiden. Pertama, Toprak Razgatlioglu harus mengakhiri balapan di lap ketiga setelah mengalami masalah teknis pada motornya. Beberapa tikungan kemudian, Jonathan Rea, yang telah mendaki hingga posisi keempat, mengalami kecelakaan keras dan menyebabkan bendera merah dikibarkan di lap keempat. Rea dievakuasi dengan tandu, tetapi masih sadar untuk menjalani pemeriksaan di pusat medis.

Para pembalap Italia, Lawan yang Tangguh

Setelah balapan dilanjutkan, Bautista harus bertarung dengan Locatelli, Iannone, dan Lowes, dan meskipun tampaknya dia bisa mengalahkan para pembalap Italia itu, pembalap Inggris itu menunggu hingga lap terakhir untuk merebut posisi terdepan. Para pembalap Italia, termasuk debutan, sekali lagi menunjukkan bahwa mereka sangat kuat dalam kejuaraan ini dan bisa menjadi pesaing serius untuk gelar.

Prestasi Para Pembalap Spanyol

Tito Rabat tidak berhasil mengumpulkan satu poin pun dalam Kejuaraan Superbikes. Pembalap Spanyol itu finis di posisi keenam belas, setelah berjuang untuk posisi kelima belas selama balapan. Sementara itu, pembalap Honda, Alex Vierge, kembali mengumpulkan beberapa poin, menempati posisi ketiga belas.

Keadaan Kejuaraan Setelah Grand Prix Pertama

Setelah hari Sabtu yang buruk, Álvaro Bautista bangkit pada hari Minggu untuk menjadi salah satu favorit dalam persaingan Kejuaraan SuperBikes. Alex Lowes memimpin klasemen setelah meraih kemenangan ganda di Phillip Island, diikuti oleh debutan Bulega yang dalam satu akhir pekan saja telah membuktikan dirinya sebagai salah satu favorit. Dengan posisi kedua dalam balapan kedua, Bautista menempati posisi kelima dalam klasemen dengan 27 poin, tertinggal 23 poin dari posisi pertama.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa balapan di Phillip Island memberikan banyak kejutan dan drama, serta menunjukkan bahwa persaingan di Kejuaraan Superbikes musim ini akan sangat ketat. Para pembalap harus tetap fokus dan konsisten dalam performa mereka jika ingin bersaing untuk gelar juara. Semua mata akan tertuju pada balapan selanjutnya untuk melihat siapa yang akan menjadi yang terdepan dalam perebutan gelar juara.

Related Articles

Leave a Comment

3 × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.