Home News MotoGP Fabio Quartararo dan Alex Rins masih tertinggal di tes MotoGP

Fabio Quartararo dan Alex Rins masih tertinggal di tes MotoGP

by Dita

Fabio Quartararo dan Alex Rins, dua pembalap yang merupakan bagian dari tim Yamaha Factory Racing, telah menyelesaikan tes pramusim MotoGP di Losail dengan hasil yang mengecewakan. Quartararo menempati posisi ke-14, sedangkan Rins berada di posisi ke-16. Hasil ini menunjukkan adanya tantangan yang harus dihadapi oleh tim Yamaha dalam persiapan menuju Grand Prix pertama musim ini.

Dalam tes pramusim sebelumnya di Sepang, Quartararo dan Rins juga tidak menunjukkan performa yang memuaskan. Quartararo berada di urutan ke-11, sedangkan Rins berada di posisi ke-16. Meskipun Quartararo berhasil mengurangi defisitnya dari pemimpin klasemen menjadi 0,8 detik di Malaysia, namun di lintasan Losail, ia terpaut satu detik penuh dari rival-rivalnya.

Manajer tim Yamaha, Massimo Meregalli, mengakui bahwa performa tim mereka masih jauh dari harapan. Meskipun Yamaha telah membuat beberapa peningkatan dalam hal kecepatan tertinggi, namun kurangnya cengkeraman belakang masih menjadi masalah utama yang harus diatasi. Hal ini juga dialami oleh tim Honda, yang juga mengalami kesulitan dalam hal performa meskipun menunjukkan kecepatan yang cukup baik.

Francesco Bagnaia, pemimpin tes terakhir, berhasil mencatatkan waktu 0,8 detik lebih cepat dari catatan terbaik pembalap Ducati lainnya di trek Losail. Hal ini menunjukkan bahwa persaingan di kelas MotoGP semakin ketat, dan Yamaha harus bekerja ekstra keras untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Quartararo sendiri mengungkapkan bahwa ia membutuhkan waktu beberapa bulan lagi sebelum perubahan nyata terlihat di tim Yamaha. Dia optimis bahwa dengan semua elemen baru yang diperkenalkan ke dalam operasi tim, termasuk rekrutan insinyur dari Ducati dan sistem dealer baru, Yamaha akan mampu bersaing dengan lebih baik di musim ini.

Alex Rins, rekan setim Quartararo, juga mengalami kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan Yamaha. Meskipun telah membuat kemajuan dibandingkan dengan hari pertama di Qatar, Rins masih tertinggal 1,1 detik dari Quartararo. Namun, Rins optimis bahwa dengan kerja keras dan kerjasama tim yang baik, mereka akan mampu mengurangi jarak dengan rival-rivalnya.

Meskipun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, Massimo Meregalli tetap optimis dengan performa tim Yamaha. Dia menyatakan bahwa semua peralatan baru yang diperkenalkan tahun ini telah memberikan peningkatan kinerja yang signifikan. Dengan umpan balik positif dari Quartararo dan Rins, tim Yamaha akan terus bekerja keras untuk mempersiapkan diri menjelang Grand Prix pertama musim ini.

Reuni dengan lintasan akan segera berlangsung dalam waktu kurang dari dua minggu, dan Quartararo serta Rins akan kembali beraksi di trek Losail untuk menghadapi tantangan yang lebih besar. Dengan semangat dan kerja keras, diharapkan tim Yamaha dapat menunjukkan performa yang lebih baik dan bersaing dengan lebih baik di musim MotoGP yang akan datang.

Related Articles

Leave a Comment

5 × 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.