Home Otomotif Mobil Listrik Kia EV3: Murah dan Stylish untuk Semua Kalangan

Mobil Listrik Kia EV3: Murah dan Stylish untuk Semua Kalangan

by Rohmat Ali

Mobil listrik semakin menjadi tren di dunia otomotif saat ini. Salah satunya adalah Kia EV3, mobil listrik entry level yang baru-baru ini tertangkap kamera sedang diuji jalan di Swedia. Dalam uji coba tersebut, Kia EV3 terlihat sedang melaju di jalanan yang diselimuti oleh salju, menunjukkan kemampuannya dalam beroperasi di berbagai kondisi cuaca.

Dikutip dari laman Carscoops, Kia EV3 yang tengah diuji jalan ini menggunakan kombinasi warna perak dan biru. Bagian bodi samping, belakang, dan depan mobil ditutupi dengan selubung hitam untuk tujuan kamuflase. Meski demikian, ada beberapa bagian yang tetap terlihat, seperti desain velg yang berbeda dari versi konsepnya, lampu depan full LED, dan roof rail di bagian atap.

Segera setelah melihat bagian eksteriornya, kita juga bisa melihat sekilas bagian interiornya. Kokpit Kia EV3 akan dilengkapi dengan layar digital ganda dan desain dasbor yang minimalis. Selain itu, tuas transmisi dipasang di lingkar kemudi, menambah kesan modern pada mobil listrik ini.

Seperti halnya model listrik lainnya dari Hyundai dan Kia, EV3 akan menggunakan platform E-GMP. Namun, untuk menjaga agar harga tetap terjangkau, Kia kemungkinan akan melengkapi mobil ini dengan teknologi 400V daripada arsitektur 800V yang lebih mahal.

Kia EV3 versi entry-level diperkirakan akan menggunakan motor listrik tunggal dan baterai 58 kWh. Namun, Kia juga telah mengonfirmasi bahwa akan ada versi yang lebih menarik, yaitu trim GT untuk seluruh jajaran mobil listrik Kia.

Harga mobil listrik memang masih cukup tinggi, namun Kia telah mengumumkan kisaran harga kendaraan elektrifikasi mereka antara 30.000 USD hingga 80.000 USD. Diperkirakan Kia EV3 akan memiliki harga yang jauh lebih murah dari kisaran tersebut, sehingga bisa menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang ingin memiliki mobil listrik dengan harga terjangkau.

Dengan tampilan yang futuristik dan teknologi yang canggih, Kia EV3 menjadi salah satu mobil listrik yang patut kita tunggu kedatangannya. Diharapkan dengan adanya mobil listrik entry level seperti Kia EV3, akan semakin mempercepat adopsi mobil listrik di masyarakat. Semoga saja Kia EV3 dapat segera meluncur dan menjadi solusi yang ramah lingkungan untuk masa depan transportasi kita.

Related Articles

Leave a Comment

seventeen − thirteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.