Home Otomotif Bus Double Decker Terbaru PO Kencana: Mewah dan Modern

Bus Double Decker Terbaru PO Kencana: Mewah dan Modern

by Rohmat Ali

PO Kencana merilis bus double decker baru di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan pada tanggal 7-10 Maret 2024. Bus baru ini menggunakan bodi buatan Adiputro yang dipadukan dengan sasis Scania, menciptakan kesan mewah dan modern.

Bus double decker terbaru dari PO Kencana tetap mempertahankan warna khas merah muda yang telah menjadi identitas bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) milik perusahaan tersebut. Julukan “Emily” terpampang dengan megah di bagian kaca depan bagian atas bus, menambah kesan personalitas pada armada ini.

Desain bodi bus menggunakan Adiputro Jetbus 5 SDD (Super Double Decker) dengan lampu depan yang terlihat semakin modern dan sporty. Selendang samping bus dibuat minimalis namun elegan, sementara sekat kaca depan bus semakin tipis, memberikan kesan futuristic. Tampilan mewah bus ini semakin tersaji dengan velg beraksen chrome yang mengkilap.

Saat memasuki interior bus, aroma kemewahan begitu terasa. Konsep kabin bawah bus dirancang seperti bilik-bilik untuk memberikan privasi ekstra bagi penumpang. Dinding dan lantai bus menggunakan aksen kayu yang memberikan sentuhan alami. Lampu ambient dipasang untuk menciptakan suasana yang lebih hangat dan nyaman di dalam kabin.

Pada kabin bawah bus, terdapat enam bilik yang terdiri dari dua bilik kelas sleeper dan empat bilik kelas semi sleeper. Setiap bilik dilengkapi pintu geser untuk memberikan kenyamanan dan privasi maksimal bagi penumpang.

Sementara di dek atas, konfigurasi kursi menggunakan format 2-2 dengan desain kursi yang besar dan nyaman untuk penumpang. Kursi-kursi ini dilengkapi dengan sabuk pengaman dan leg rest untuk menjamin kenyamanan selama perjalanan.

Tak hanya mementingkan kenyamanan penumpang, bus double decker terbaru PO Kencana dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Terdapat mini pantry dengan dispenser, toilet, dan layar AVOD (Audio Video On Demand) di kelas sleeper untuk menikmati berbagai konten hiburan selama perjalanan.

Bus double decker ini akan melayani rute Jepara-Jakarta, memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan mewah bagi penumpangnya. Dengan menyajikan desain yang modern, fitur-fitur yang lengkap, serta kenyamanan yang terjamin, bus double decker terbaru dari PO Kencana diharapkan dapat memberikan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan bagi para penumpangnya.

Related Articles

Leave a Comment

3 × 2 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.