Home News MotoGP Aleix Espargaró Optimis Raih Top 3 MotoGP 2024

Aleix Espargaró Optimis Raih Top 3 MotoGP 2024

by VR46 Fans

Aleix Espargaró, sang pembalap veteran MotoGP yang percaya pada dirinya sendiri. Meskipun berusia 34 tahun, dia memulai musim ini dengan semangat seperti seorang anak kecil. Di Qatar, dia berhasil finis ketiga dalam Sprint dan masalah dengan ban belakangnya membuatnya terbatas dalam balapan Minggu hingga meraih posisi kedelapan. Namun, hal itu tidak mengurangi optimisme nya, karena motor Aprilia miliknya berjalan dengan sangat baik dan dia saat ini berada di posisi keenam dalam klasemen sementara.

Dengan segala hal tersebut, Espargaró merasa mampu untuk menjalani musim terbaiknya. “Tujuannya adalah untuk finis di ‘top 3’ dunia. Kami sudah mendekat selama dua tahun terakhir, saya harap tahun ini adalah saat yang tepat,” ujarnya dalam sebuah wawancara di Motosprint. Tidak sia-sia, Aleix pernah finis keempat pada tahun 2022, musim terbaiknya, dan keenam pada tahun 2023.

Meskipun begitu, Espargaró sangat yakin siapa pesaing yang harus dihadapi: Bagnaia, yang memenangkan balapan di Lusail. “Pecco memiliki level yang jauh lebih tinggi dari yang orang-orang kira, karena memenangkan dua gelar secara beruntun dengan persaingan yang ada sangat sulit. Dia adalah orang yang harus dikalahkan,” tegasnya.

Namun, pembalap asal Catalunya ini juga menempatkan temannya, Jorge Martín, hampir sejajar dengan Bagnaia. “Dia telah menunjukkan kecepatan yang sangat tinggi dari akhir musim 2023 hingga sekarang, dia juga akan menjadi orang yang harus dikalahkan,” katanya.

Espargaró mengenal Marc Márquez sejak kecil. Beberapa orang meragukan performa octocampeón dengan Ducati setelah meninggalkan Honda, tetapi Espargaró sangat yakin. “Marc adalah, tanpa ragu, pembalap paling berbakat di kejuaraan ini, dengan motor terbaik di grid… satu ditambah satu sama dengan dua. Kita akan melihat seberapa lama dia akan membutuhkan untuk mencapai puncak, tetapi dia akan menjadi salah satu yang terkuat,” katanya.

Sebenarnya, Espargaró senang melihat ’93’ berada di Gresini, di mana dia pernah bergabung ketika tim Italia tersebut masih bermitra dengan pabrik Noale. “Saya sudah mengenal tim Gresini dengan baik, karena saya pernah balapan dengan tim Aprilia Gresini, dan tim tersebut sangat akrab dan menyenangkan. Mereka memiliki segalanya untuk membuktikan bahwa mereka bisa menang,” tambahnya.

Dengan harapan dan keyakinan yang tinggi, Aleix Espargaró siap untuk menghadapi persaingan sengit di MotoGP musim ini. Dengan pengalaman dan semangat juangnya, tidak ada yang bisa menyangkal bahwa dia adalah salah satu pembalap yang patut diwaspadai di grid. Semua mata akan tertuju pada performa Espargaró dan apakah dia bisa mewujudkan ambisinya untuk finis di ‘top 3’ dunia. Semoga dia terus memberikan penampilan terbaiknya dan meraih kesuksesan yang pantas dia dapatkan.

Related Articles

Leave a Comment

7 + seventeen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.