Home Otomotif Honda CB500 Hornet, Si Motor Sport Naked yang Gahar

Honda CB500 Hornet, Si Motor Sport Naked yang Gahar

by Rohmat Ali

Honda Motor CO, LTD telah mengajukan permohonan desain industri untuk motor baru dengan nomor A00202400239 pada 22 Januari 2024. Motor ini diduga merupakan Honda CB500 Hornet, model naked yang sudah menjadi favorit di Eropa. Dengan desain yang garang dan sporty, CB500 Hornet memikat hati para pecinta motor.

CB500 Hornet yang dipasarkan di Eropa dibekali mesin 2 silinder segaris berkapasitas 471 cc, 8 japut, DOHC, dan berpendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 47 hp pada 8.600 rpm, dan torsi puncak 43 Nm pada 6.500 rpm. Untuk transmisi, CB500 Hornet menggunakan kopling manual 6-percepatan yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih responsif.

Tidak hanya itu, kaki-kaki CB500 Hornet juga sangat tangguh. Suspensi depannya menggunakan model Showa Up Side Down (USD) SFF-BP berukuran 41 mm, sementara suspensi belakangnya menggunakan Pro-Link. Velg berukuran 17 inci dipadukan dengan ban berukuran 120/70 di bagian depan dan 160/60 di bagian belakang, memberikan stabilitas dan kestabilan saat melaju di jalan.

Dari segi dimensi, CB500 Hornet memiliki panjang 2.080 mm, lebar 800 mm, dan tinggi 1.061 mm, serta jarak sumbu roda sebesar 1.409 mm. Meskipun memiliki dimensi yang besar, bobot bersihnya hanya mencapai 187,7 kilogram, membuatnya tetap nyaman untuk dikendarai dalam berbagai kondisi.

Motor sport naked ini tidak hanya menawarkan performa yang mumpuni, tetapi juga desain yang sangat menawan. Dengan garis bodi yang tajam dan penuh karakter, CB500 Hornet mampu menarik perhatian di jalanan. Dengan penyegaran desain yang dilakukan, Honda Motor CO, LTD berharap dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan bagi para penggemar motor di seluruh dunia.

Tentu, kehadiran CB500 Hornet di pasar Tanah Air akan menjadi kabar gembira bagi pecinta motor di Indonesia. Dengan fitur-fitur canggih dan performa yang handal, motor ini diharapkan mampu mendominasi pasar dan menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari motor sport yang tangguh dan stylish.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Honda CB500 Hornet merupakan pilihan yang tepat bagi para pecinta motor yang menginginkan kombinasi antara performa tinggi, desain menarik, dan kenyamanan dalam berkendara. Diharapkan motor ini segera hadir di pasaran Indonesia dan menjadi pilihan utama bagi para penggemar motor di Tanah Air.

Related Articles

Leave a Comment

3 × 2 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.