Home News MotoGP Alonso Lopez Tercepat di Practice 1 Moto2 Portugal

Alonso Lopez Tercepat di Practice 1 Moto2 Portugal

by Dita
1711121981 alonso lopez speedup racing

Pada sesi latihan bebas Moto2 di Portugal, suhu udara mengalami kenaikan 4 derajat Celcius dari 20 derajat pagi tadi. Hal ini membuat para pembalap Gresini, Albert Arenas dan Manuel Gonzalez, yang sebelumnya menempati posisi teratas, harus lebih waspada karena lawan-lawan mereka tentu memiliki motivasi ekstra untuk mengalahkan mereka.

Barry Baltus mengalami kehilangan kontrol saat mengerem dan mengalami kecelakaan di Tikungan 8 dengan kecepatan tinggi. Kejadian ini menjadi peringatan bagi seluruh pembalap untuk tetap waspada dan fokus dalam menghadapi lintasan yang menantang.

Meskipun Gonzalez berhasil kembali ke puncak dengan mencatat waktu tercepat 1:43,080, namun persaingan masih sangat ketat. Aron Canet, Alonso Lopez, Albert Arenas, dan Diogo Moreira juga mampu menunjukkan performa yang impresif dengan selisih waktu 0,1-0,6 detik dari Gonzalez.

Ai Ogura hampir mengalami highside di Tikungan 3 namun dengan keahliannya, ia berhasil mengendalikan motornya meskipun harus melalui gravel trap. Pembalap anyar dari tim MT Helmets-MSi ini berhasil menempati posisi keempat dan menggeser posisi Albert Arenas.

Celestino Vietti, yang kini bergabung dengan tim Red Bull KTM Ajo, berhasil memotong jarak dengan Gonzalez dan naik ke posisi keempat dengan selisih waktu 0,352 detik. Performa impresif dari Vietti membuktikan bahwa persaingan di kelas Moto2 semakin ketat dan menarik untuk diikuti.

Namun, tidak semua pembalap mampu menunjukkan performa terbaiknya. Fermin Aldeguer, yang akan naik ke kelas premier tahun depan, awalnya kesulitan untuk mempertahankan posisinya di sembilan besar. Namun, momentum bagi pembalap Speed Up Racing itu datang pada 10 menit terakhir sesi latihan, di mana ia berhasil melonjak ke posisi ketiga dan kemudian posisi kedua dengan selisih waktu 0,102 detik dari Gonzalez.

Pada menit-menit terakhir sesi latihan, Aron Canet berhasil mencatat waktu terbaik kedua dengan selisih waktu 0,013 detik dari Alonso Lopez yang berhasil memimpin sesi latihan dengan waktu tercepat 1:42,362. Joe Roberts, Marcos Ramirez, Manuel Gonzalez, dan Fermin Aldeguer juga berhasil masuk ke lima besar dalam sesi latihan tersebut.

Setelah waktu habis, Canet berhasil menciptakan waktu terbaik kedua dengan selisih waktu 0,013 detik dari Alonso Lopez. Sementara itu, pembalap lain seperti Joe Roberts, Manuel Gonzalez, Marcos Ramirez, Fermin Aldeguer, Jake Dixon, Tony Arbolino, Albert Arenas, Celestino Vietti, Jeremy Alcoba, Ai Ogura, Sergio Garcia, dan Dennis Foggia juga berhasil melaju ke sesi kualifikasi kedua.

Dua pembalap dari tim Honda Team Asia, Somkiat Chantra dan Mario Suryo Aji, masing-masing menempati posisi ke-15 dan ke-24 dalam sesi latihan bebas tersebut. Persaingan di kelas Moto2 semakin ketat dan menarik untuk diikuti, dengan pembalap-pembalap muda yang semakin menunjukkan potensi dan talenta mereka.

Dengan demikian, persiapan para pembalap untuk menghadapi kualifikasi dan balapan akan menjadi kunci utama dalam meraih hasil yang optimal di sirkuit yang menantang ini. Semua mata akan tertuju pada aksi seru dan kompetisi ketat di kelas Moto2 Portugal.

Related Articles

Leave a Comment

14 − 7 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.