Home News MotoGP La Bestia Enea Bastianini Dekat dengan Kemenangan di MotoGP Portugal

La Bestia Enea Bastianini Dekat dengan Kemenangan di MotoGP Portugal

by Dita
1711197177 enea bastianini ducati team

Enea Bastianini, atau yang akrab disapa dengan sebutan La Bestia, berhasil mencatatkan waktu 1:37,706 dalam sesi kualifikasi MotoGP Portugal. Prestasi tersebut membuatnya merasa puas dan optimis untuk kembali mendekati kemenangan. “Setelah sekian lama tanpa pole position, saya merasa senang karena kami mengalami peningkatan. Namun, ini hanya langkah awal untuk balapan,” ujarnya dengan penuh semangat.

Dalam sesi kualifikasi, Bastianini akan berbagi baris start dengan Maverick Vinales dari tim Aprilia dan Jorge Martin. Meskipun sempat menjadi penantang pole position, namun waktu putarannya dihapus karena melanggar track limit. Kualifikasi kedua MotoGP Portugal juga menampilkan kehadiran 4 pembalap Ducati, 3 pembalap KTM, 1 pembalap Aprilia, dan untuk pertama kalinya sejak MotoGP Argentina, Yamaha mengirimkan dua wakilnya.

Namun, tidak semua pembalap mengalami kualifikasi yang mulus. Marc Marquez, yang sangat berambisi untuk merebut pole position sejak awal sesi, mengalami insiden crash di Tikungan 15 yang menurun mendekati pertengahan sesi. Meskipun ia berusaha kembali ke lintasan dengan motor Desmosedici GP23 cadangan, namun ia hanya memiliki waktu lima menit untuk mencoba lagi. Akhirnya, juara MotoGP enam kali tersebut harus puas finis di posisi kedelapan.

Tak hanya Marquez, pembalap lain seperti Brad Binder juga mengalami kejadian serupa. Saat mencoba mencapai baris kedua, pembalap KTM itu juga terjatuh namun dengan kecepatan yang lebih lambat. Hal ini membuatnya kehilangan banyak waktu dan harus menerima posisi ke-10 dalam kualifikasi. Sementara itu, Francesco Bagnaia sempat memimpin dalam sesi kualifikasi namun tidak mampu mempertahankan posisinya karena persaingan yang semakin ketat.

Pada akhirnya, Bagnaia harus puas berada di urutan keempat dan akan memulai balapan dari baris kedua bersama Jack Miller dan Marco Bezzechi. Keduanya sudah menemukan feeling yang baik dengan motor Desmosedici GP23. Sementara itu, debutan MotoGP, Pedro Acosta, menunjukkan performa yang kompetitif meskipun harus berjuang keras sejak kualifikasi pertama. Ia berhasil lolos ke kualifikasi kedua dan finis di posisi ketujuh, berada dalam baris yang sama dengan Marquez dan Fabio Quartararo.

Dari hasil kualifikasi MotoGP Portugal, dapat dilihat bahwa persaingan di kelas tertinggi balap motor dunia semakin ketat. Para pembalap harus memberikan yang terbaik untuk bisa bersaing di papan atas. Semua mata akan tertuju pada balapan utama untuk melihat siapa yang akan menjadi yang tercepat di lintasan. Semua pembalap pastinya akan memberikan penampilan terbaik mereka untuk meraih kemenangan dan meraih poin penting dalam klasemen kejuaraan.

Dengan demikian, kualifikasi MotoGP Portugal menjadi awal yang menarik untuk balapan yang akan datang. Para pembalap akan menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan memberikan hiburan yang menarik bagi para penggemar balap motor di seluruh dunia. Semua akan terjawab saat lampu start mati dan balapan dimulai. Aksi-aksi menegangkan dan persaingan sengit pastinya akan menghibur semua penonton yang hadir maupun yang menyaksikan melalui layar kaca. Semoga balapan MotoGP Portugal kali ini menjadi momen yang tak terlupakan dan memberikan kenangan yang manis bagi semua pihak yang terlibat.

Related Articles

Leave a Comment

one × one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.