Home News MotoGP Viñales Pulih, Pimpin Latihan Bebas MotoGP Portugal

Viñales Pulih, Pimpin Latihan Bebas MotoGP Portugal

by Dita
maverick vinales aprilia racin 2

Maverick Viñales Kembali Bersinar di MotoGP Portugal 2024

Maverick Viñales, pembalap Aprilia, kembali menunjukkan performa apiknya di sesi latihan bebas terakhir MotoGP Portugal 2024. Meskipun sempat mengalami gangguan kesehatan akibat gastroenteritis, Viñales mampu pulih dengan cepat dan langsung menunjukkan kecepatannya di atas lintasan.

Dalam sesi latihan tersebut, Viñales berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan 1:38,720. Meskipun masih lebih lambat dari rekor waktu Enea Bastianini pada Practice sebelumnya, Viñales tetap menunjukkan potensi yang sangat besar.

Di posisi kedua ada Pedro Acosta, yang harus melalui sesi kualifikasi pertama setelah gagal mencapai waktu yang diharapkan. Namun, Acosta berhasil melakukan beberapa putaran cepat untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk kualifikasi berikutnya.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh pembalap Aprilia lainnya, Aleix Espargaro. Espargaro juga harus berjuang dari Q1 setelah mengalami kecelakaan pada sesi latihan sebelumnya. Namun, ia mampu mengatasi tantangan tersebut dan menunjukkan performa yang solid di sesi latihan terakhir.

Marc Marquez menempati posisi keempat, dengan Raul Fernandez sebagai wakil Aprilia ketiga yang masuk dalam lima besar. Posisi keenam ditempati oleh Jorge Martín, yang juga menunjukkan peningkatan performa yang signifikan.

Pecco Bagnaia, yang berada di posisi ketujuh, menjadi ‘orang asing’ pertama yang masuk dalam 10 besar. Di posisi delapan dan sembilan, ada Fabio Quartararo dan Marco Bezzecchi yang terus menunjukkan peningkatan adaptasi dengan motor VR46 Ducati GP23.

Dengan demikian, hasil FP2 MotoGP Portugal 2024 menunjukkan persaingan yang ketat di antara para pembalap. Meskipun Maverick Viñales berhasil mencatatkan waktu tercepat, namun para pesaingnya juga tidak kalah kompetitif. Para pembalap harus terus meningkatkan performa mereka untuk meraih hasil terbaik di sesi kualifikasi dan balapan selanjutnya.

Dengan demikian, MotoGP Portugal 2024 menjadi ajang yang menarik untuk disaksikan. Para pembalap akan terus berusaha memberikan yang terbaik dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka di lintasan. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutan dari persaingan seru di MotoGP Portugal 2024.

Related Articles

Leave a Comment

2 × 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.