Home News MotoGP Arón Canet Juara di Balapan Moto2 Portimao

Arón Canet Juara di Balapan Moto2 Portimao

by VR46 Fans

Arón Canet berhasil meraih kemenangan dalam balapan Moto2 di Portimao. Ya, akhirnya pembalap asal Valencia itu berhasil memenangkan balapan. Selain itu, ia juga menjadi pemimpin klasemen sementara. Manu González mendampinginya di podium, dengan penampilan gemilang Aldeguer dalam balapan yang penuh dengan aksi mengejar. Sedangkan kekecewaan dialami oleh Alonso López, yang terjatuh saat memimpin balapan.

Tiga pembalap absen dalam balapan tersebut, yaitu Salac, Dixon, dan Artigas, semuanya absen karena cedera. Cuaca saat itu berawan, dengan suhu udara sekitar 22 derajat Celsius, namun suhu aspal hanya mencapai 25 derajat Celsius. Semua pembalap memulai balapan dengan ban belakang yang lembut, dengan variasi ban depan yang berbeda-beda.

Pada saat start, Manu González terkejut dengan penampilan para pembalap dari tim Boscoscuro. Aldeguer berhasil memimpin balapan di depan Alonso López dan Ogura. Canet mengalami sedikit insiden dan turun posisi. López tidak mau kalah dan berhasil mengungguli rekan setimnya, membuat Aldeguer terpaksa mengangkat motornya di tikungan ke-13. Alonso tidak ingin Fermín menentukan ritme balapan.

Namun, para komisaris memberitahu bahwa Aldeguer dihukum dengan harus melewati zona Long Lap dua kali karena melanggar aturan di awal balapan. Sementara itu, Fermín terus bertarung dengan Alonso, saling salip dan saling menyalip. Pembalap asal La Ñora itu menjalani hukumannya yang pertama dan turun ke posisi ke-11, tertinggal tiga detik dari pembalap asal Madrid tersebut. Jalur balapan sangat kotor karena debu.

Alonso memanfaatkan setiap kesempatan untuk memperlebar jarak di depan. Namun, Canet dengan cepat mengalahkan lawan-lawannya untuk mendekati posisi kedua dan menghentikan upaya pelarian pembalap SpeedUp tersebut. Manu González melihat bahwa Arón berusaha keras untuk mengejar López dan berhasil mengungguli Ogura untuk mendekati Canet.

Aldeguer menjalani hukumannya yang kedua dan turun dari posisi ke-10 ke posisi ke-13, tertinggal 5,2 detik dari posisi terdepan. Pembalap asal Murcia itu tampil sangat agresif, mencetak waktu tercepat dan menekan tanpa ampun untuk mendapatkan sebanyak mungkin poin. Roberts dan Arenas berhasil mengungguli Ogura yang semakin melambat. Sedangkan Cardelús, yang berada di posisi belakang, mengalami kecelakaan.

Semuanya berubah ketika tinggal 10 putaran lagi. Alonso López terjatuh di tikungan ke-13. Ia sedang menekan, telah mencatat waktu terbaiknya sebelumnya, dan sedang memperbesar jarak dengan Canet. Arón memiliki kesempatan besar untuk meraih kemenangan pertamanya di kelas menengah, karena ia unggul enam persepuluh detik dari pembalap berikutnya, Roberts, yang telah mengungguli González.

Aksi mengejar terjadi di belakang dengan Aldeguer yang tampil luar biasa. Di box timnya, mereka khawatir ban motornya akan rusak, namun Aldeguer terus melakukan aksi adel dan berhasil mengungguli beberapa pembalap seperti Chantra, Ramírez, Alcoba, Arbolino, dan Arenas. Manu berhasil mengungguli Roberts di lintasan lurus setelah melihat bahwa Joe tidak mampu mengejar Canet. Sasaki, yang berada di belakang, mengalami kecelakaan.

Canet berhasil unggul satu detik dari lawan-lawannya, namun hanya berjarak satu setengah detik dari Aldeguer. Hal buruk bagi Fermín adalah ia harus mengungguli tiga pembalap untuk mencapai Arón. Pembalap asal La Ñora itu berhasil mengungguli Ogura, namun pembalap asal Jepang itu berhasil membalasnya. Roberts berhasil mengungguli González.

Dengan pertarungan sengit di belakang, Canet semakin menjauh. Aldeguer tampaknya sedikit tenang sebagai penonton dari pertarungan antara Manu dan Ogura. Ogura mengalami insiden dan Fermín memanfaatkannya. Pembalap asal Jepang itu mencoba dengan putaran terakhir, namun ia terlalu cepat.

Di posisi terdepan, Arón bahkan mengangkat kaki dan tangan di tikungan terakhir. Ia merayakan kemenangan pertamanya di Moto2 bersama tim Fantic. Roberts finis di posisi kedua dan Manu di posisi ketiga. Aldeguer berhasil finis di posisi keempat setelah melewati Ogura. García Dols finis di posisi keenam.

Canet meraih kemenangan dalam balapan ke-70 di kelas menengah. Ia butuh waktu yang cukup lama, lima musim, namun akhirnya ia berhasil. “Hari ini ada empat orang di motorku: kedua kakek nenekku, kakek nenek dari istriku, dan aku. Mereka yang mendorongku meraih kemenangan,” ujar pembalap asal Corbera itu. “Kami banyak mempelajari gaya balapan Bagnaia dan bagaimana Jorge Lorenzo menghadapi akhir pekan. Semuanya kami pelajari,” ungkapnya di DAZN.

Dengan demikian, Arón Canet berhasil meraih kemenangan pertamanya dalam balapan Moto2 di Portimao setelah melalui perjuangan yang panjang. Semoga kesuksesannya ini menjadi inspirasi bagi pembalap lainnya untuk terus berjuang dan tidak pernah menyerah dalam mencapai impian mereka.

Related Articles

Leave a Comment

eleven − 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.