Home Otomotif GWM Bakal Ramai Pasar Mobil Listrik dengan Ora 03

GWM Bakal Ramai Pasar Mobil Listrik dengan Ora 03

by Rohmat Ali

Pasar mobil listrik di Indonesia semakin ramai dengan kehadiran pendatang baru dari China, yaitu Great Wall Motors (GWM) yang akan meluncurkan Ora 03 sebagai penantang Wuling BinguoEV di segmen EV hatchback. GWM Indonesia, melalui Sales and Network Director-nya, Randi Radito, berencana untuk merakit mobil listrik di dalam negeri mulai tahun depan. Namun, sebagai langkah awal, Ora 03 akan diimpor secara utuh atau completely built up (CBU) dari China.

Seiring dengan rencana ekspansi GWM di pasar Indonesia, Randi mengungkapkan bahwa fasilitas untuk merakit mobil listrik akan siap digunakan tahun depan. Namun, sebelumnya, Ora 03 akan diperkenalkan melalui skema impor CBU dari China pada kuartal keempat tahun ini. Hal ini merupakan langkah strategis untuk memperkenalkan produk GWM di pasar Indonesia sebelum mulai memproduksi secara lokal.

Dalam menghadapi persaingan di pasar mobil listrik Indonesia, Randi menyatakan bahwa harga Ora 03 masih belum dapat diungkapkan karena masih memerlukan lebih banyak penelitian mengenai pasar mobil listrik di Indonesia. GWM perlu memahami konsumen serta menentukan strategi harga yang kompetitif. Harga Ora 03 di pasar global sekitar Rp 630 jutaan, lebih tinggi dibandingkan Wuling BinguoEV yang versi tertingginya hanya Rp 370 jutaan.

Meskipun memiliki harga yang lebih tinggi, Ora 03 memiliki desain retro yang mirip dengan BinguoEV. Dengan dimensi panjang 4.235 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.603 mm, Ora 03 sedikit lebih besar dari mobil listrik buatan Wuling. Selain itu, Ora 03 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 63 kWh yang mampu menempuh jarak 400 km. Performa kendaraan juga tidak kalah, dengan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 8,3 detik.

Pabrikan juga menawarkan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor pada Ora 03 yang mampu menghasilkan tenaga puncak 168 hp dan torsi maksimum 250 Nm. Kecepatan tertinggi yang dapat dicapai mencapai 160 km/jam, menjadikan Ora 03 sebagai pilihan yang menarik bagi konsumen yang menginginkan performa dan efisiensi energi yang baik dari mobil listrik.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, Ora 03 diharapkan dapat menjadi pesaing serius di pasar mobil listrik Indonesia. GWM Indonesia berusaha untuk memahami kebutuhan konsumen serta menawarkan produk yang kompetitif dalam hal harga dan performa. Melalui strategi pemasaran yang tepat, GWM berpotensi menjadi pemain utama dalam industri mobil listrik di tanah air.

Dengan demikian, kehadiran Ora 03 dari GWM sebagai pendatang baru di pasar mobil listrik Indonesia memberikan warna baru dan pilihan yang menarik bagi konsumen. Diharapkan, dengan pasokan mobil listrik yang semakin bertambah, masyarakat Indonesia dapat lebih mudah beralih ke kendaraan ramah lingkungan dan ikut mendukung upaya untuk menjaga lingkungan hidup yang lebih bersih dan sehat.

Related Articles

Leave a Comment

11 − 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.