Home News MotoGP Jorge Martín Meraih Kemenangan di Balapan Panjang Portimao

Jorge Martín Meraih Kemenangan di Balapan Panjang Portimao

by Dita
alex rins yamaha factory racin 2

MotoGP 2024: Jorge Martín Menang di Portimao, Bagnaia Terpuruk

Setelah Maverick Vinales berhasil meraih kemenangan dalam Sprint Race sebelumnya, kini giliran Jorge Martín yang merasakan manisnya posisi teratas dalam balapan panjang di Portimao. Pembalap Pramac itu berhasil mengungguli Enea Bastianini dan Pedro Acosta yang tampil sensasional dengan mengangkat trofi perdana dari kelas elite.

Drama yang terjadi di sirkuit Portimao membuat jalannya balapan semakin seru. Namun, di sisi lain, Francesco Bagnaia semakin merosot dalam klasemen setelah bersenggolan dengan Marc Marquez, yang menyebabkan keduanya harus keluar dari balapan secara prematur. Sepertinya akhir pekan ini tidak akan menjadi kenangan yang menyenangkan bagi sang juara bertahan MotoGP.

Klasemen Pembalap MotoGP 2024 setelah balapan di Portimao menunjukkan bahwa Vinales berhasil memanfaatkan kesalahan Pecco Bagnaia di Tikungan 1 untuk memimpin Sprint di Portimao. Ia berhasil menahan Jorge Martin yang sulit dibendung sejak awal balapan utama setelah start yang bagus. Martin akhirnya mengambil alih pimpinan klasemen setelah Bagnaia mengalami kecelakaan dengan Marc Marquez, sementara Brad Binder berada di posisi kedua dan Enea Bastianini di posisi ketiga.

Sementara itu, dalam klasemen tim MotoGP 2024, posisi teratas ditempati oleh tim Ducati, diikuti oleh tim KTM dan Aprilia. Sedangkan dalam klasemen konstruktor, Ducati juga memimpin dengan total 71 poin, diikuti oleh KTM dengan 50 poin.

Namun, pertanyaan yang muncul adalah, di mana Marc Marquez? Setelah meraih podium pertamanya bersama Tim Gresini Ducati GP23 dalam sprint sebelumnya, Marquez tidak berhasil mencetak poin pada balapan di Portimao karena bersenggolan dan terjatuh bersama Bagnaia. Keduanya sedang memperebutkan posisi kelima saat kecelakaan terjadi. Akibatnya, sang juara dunia asal Cervera ini turun ke posisi keenam secara keseluruhan, dengan total 27 poin.

Sementara itu, Pedro Acosta juga tampil sensasional di Portimao. Setelah meraih dua poin dalam sprint sebelumnya, Acosta kembali menunjukkan performa yang bagus di lintasan pada balapan utama untuk naik podium MotoGP pertamanya setelah memanfaatkan jatuhnya Vinales di lap terakhir. Pembalap muda asal Murcia ini, yang merupakan kejutan besar, berada di urutan kelima dalam klasemen pembalap dengan total 28 poin, terpaut 32 poin dari pemimpin klasemen.

Dengan berbagai kejutan dan drama yang terjadi di Portimao, MotoGP 2024 terus menawarkan aksi balap yang menegangkan dan penuh tantangan. Para pembalap dan tim harus terus berjuang untuk meraih posisi terbaik dan meraih gelar juara di musim ini. Semua mata akan tertuju pada balapan selanjutnya untuk melihat siapa yang akan menjadi bintang di lintasan selanjutnya.

Related Articles

Leave a Comment

5 × 3 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.