Home Otomotif BYD Seal: Mobil Listrik China Performa Sangar

BYD Seal: Mobil Listrik China Performa Sangar

by Rohmat Ali

Mobil listrik semakin populer di Indonesia dan kali ini masyarakat tanah air ditawarkan dengan mobil listrik BYD Seal Performance yang performanya luar biasa. BYD, pabrikan mobil asal China ini tidak hanya menawarkan jarak tempuh yang jauh dan daya pengisian yang cepat, namun juga menjanjikan performa yang mumpuni bagi para calon pembeli Seal.

Dengan klaim akselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dalam waktu 3,8 detik, BYD Seal Performance menjadi salah satu mobil listrik yang menarik perhatian. Emblem ‘3.8’ yang dipasang di bagian belakang mobil ini juga menjadi bukti nyata dari klaim tersebut.

detikOto melakukan uji coba terhadap klaim tersebut di Proving Ground Bridgestone Indonesia, Karawang, Jawa Barat. BYD juga sudah memasangkan alat ukur waktu di instrumen klusternya yang dapat menghitung waktu saat mobil berakselerasi.

Hasil uji coba menunjukkan bahwa BYD Seal Performance lebih cepat dari klaim pabrikan. Dalam mode Sport, mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km per jam dalam waktu 3,6 detik. Sebuah angka yang cukup mengesankan untuk mobil listrik.

Motor listrik ganda yang dipasang pada Seal Performance mampu menghasilkan tenaga sebesar 523 HP dan torsi sebesar 670 Nm. Meskipun demikian, pengendalian mobil ini tergolong kurang solid, terutama dalam hal karakter setir yang kurang langsung. Hal ini membuat pengendara kurang percaya diri saat memacu mobil ini.

Pengereman mobil juga perlu ditingkatkan agar dapat mengimbangi akselerasi yang begitu instan. Meski demikian, BYD Seal Performance tetap menawarkan paket komplet dan menarik dari segi performa. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yaitu Rp 719 juta OTR DKI Jakarta. Jauh lebih murah dibandingkan dengan mobil listrik sekelasnya.

Dengan performa yang mumpuni dan harga yang kompetitif, BYD Seal Performance menjadi salah satu pilihan menarik bagi para pecinta mobil listrik. Bagi yang tertarik untuk melihat langsung kehebatan mobil listrik ini, bisa simak video review BYD Seal Performance di atas. Semoga artikel ini bisa memberikan gambaran yang jelas mengenai salah satu mobil listrik terbaik dari China ini. Terima kasih!

Related Articles

Leave a Comment

5 × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.