Home Otomotif Mobil Daihatsu Termurah dengan Harga Rp 135 Juta

Mobil Daihatsu Termurah dengan Harga Rp 135 Juta

by Rohmat Ali

Mobil Murah Daihatsu Ayla dan Sigra: Pilihan Tepat untuk Anda

Mendengar kata “mobil baru” pasti terlintas dalam pikiran kita adalah harga yang selalu naik dan semakin mahal setiap tahunnya. Namun, siapa sangka bahwa masih ada mobil dengan harga yang terjangkau, hanya sekitar Rp 135 juta. Mobil tersebut adalah Daihatsu Ayla tipe 1.0 M dengan transmisi manual.

Dari situs resmi Astra Daihatsu Motor (ADM), diketahui bahwa tipe 1.0 M ini merupakan tipe termurah dari generasi All New Ayla. Sebagai mobil LCGC (low-cost green car) dengan harga yang paling terjangkau, Daihatsu Ayla 1.0 M memang dibekali dengan fitur-fitur yang cukup standar.

Misalnya, bagian lampu depan masih menggunakan teknologi bohlam halogen. Kaca spionnya masih manual dan tidak dapat diatur secara elektrik. Velg yang digunakan masih berukuran 13 inci dengan tambahan wheel cap, belum ada fog lamp, serta masih menggunakan headunit tipe single din. Meskipun begitu, Daihatsu Ayla 1.0 M tetap dilengkapi dengan fitur dual SRS Airbag untuk memberikan perlindungan ekstra bagi penumpangnya.

Dari segi mesin, Ayla varian termurah dibekali dengan mesin tipe 1KR-VE DOHC VVT-i berkapasitas 998 cc, 3 silinder segaris. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 66 dk pada 6.000 rpm dan torsi 89 Nm pada 4.400 rpm. Tenaga dan torsi mesin tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan.

Selain Daihatsu Ayla, masih ada pilihan mobil Daihatsu lainnya yang juga termasuk dalam kategori harga terjangkau, yaitu Daihatsu Sigra varian 1.0 D dengan transmisi manual. Sigra ini memiliki kapasitas 7 penumpang, sehingga cocok untuk digunakan bersama keluarga.

Daihatsu Sigra 1.0 D ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp 138.000.000. Sama seperti Ayla, mobil ini juga menggunakan mesin 1KR-VE DOHC VVT-i berkapasitas 998 cc, 3 silinder segaris. Meskipun memiliki harga yang terjangkau, Sigra 1.0 D tetap memberikan performa yang baik untuk kebutuhan sehari-hari.

Sigra 1.0 D juga masih menggunakan lampu depan tipe halogen, velg kaleng 13 inci tanpa wheel cap, antena model pole, serta headunit dengan model single din. Sayangnya, fitur keselamatan seperti dual SRS Airbag belum disematkan pada Sigra varian ini. Namun, dengan harga yang terjangkau, Sigra tetap merupakan pilihan yang tepat untuk keluarga Anda.

Dengan adanya pilihan mobil murah seperti Daihatsu Ayla dan Sigra, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mendapatkan mobil baru yang sesuai dengan budget. Meskipun memiliki fitur yang standar, performa yang baik dan harga yang terjangkau tentu menjadi nilai tambah bagi kedua mobil ini. Jadi, jika Anda sedang mencari mobil baru, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan Daihatsu Ayla atau Sigra sebagai pilihan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari informasi seputar mobil murah dan berkualitas.

Related Articles

Leave a Comment

3 × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.