Home Otomotif Honda Pertimbangkan Peluncuran Motor Listrik SC e: Concept

Honda Pertimbangkan Peluncuran Motor Listrik SC e: Concept

by Rohmat Ali

Motor listrik memang sedang menjadi tren di Indonesia. Hal ini terbukti dengan munculnya berbagai macam model motor listrik yang diluncurkan oleh berbagai produsen. Salah satunya adalah Honda, yang kini sedang menimbang-nimbang untuk meluncurkan motor listrik terbarunya, yaitu SC e: Concept.

Dilihat dari gambar yang beredar, SC e: Concept terlihat lebih sporty dibandingkan dengan model sebelumnya, yaitu EM1 e:. Bahkan, motor listrik ini memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni dalam hal jarak tempuh dan kecepatan. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen Tanah Air.

Octavianus Dwi Putro selaku Marketing Director AHM mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan riset terkait peluncuran motor listrik ini. Mereka ingin memastikan bahwa model yang akan diluncurkan nantinya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen Indonesia. Octa juga menegaskan bahwa masukan dari konsumen sangatlah penting dalam proses pengembangan motor listrik ini.

Jika dibandingkan dengan EM1 e:, SC e: Concept memiliki desain bodi yang lebih besar dengan tambahan desain tameng depan yang lebih modern. Meskipun begitu, bodi belakangnya hampir sama, hanya sedikit lebih lebar dari model sebelumnya. Melalui riset yang dilakukan sejak ajang IIMS 2024, Februari lalu, Octa menyatakan bahwa desain SC e: Concept telah memenuhi ekspektasi konsumen Indonesia.

Selain desainnya yang menarik, keunggulan lain dari SC e: Concept adalah kemampuannya untuk menggendong dua baterai sehingga memiliki jarak tempuh yang lebih panjang. Sistem pengisian baterainya pun sama dengan model sebelumnya, yakni melalui skema tukar atau mengisi menggunakan Mobile Power Pack.

Saat ini, AHM telah memasarkan dua model motor listrik, yaitu EM1 e: dan EM1 e: Plus. Dua model ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp33 juta dan Rp33,5 juta. Harga tersebut sudah termasuk subsidi sebesar Rp7 juta dari pemerintah, sehingga diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk beralih ke motor listrik.

Dengan segala keunggulan dan kecanggihan yang dimiliki oleh SC e: Concept, diharapkan motor listrik ini dapat segera meluncur di Indonesia. Konsumen Tanah Air tentu sedang menantikan kehadiran motor listrik yang ramah lingkungan dan ekonomis ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Honda terkait peluncuran motor listrik SC e: Concept. Semoga motor listrik ini dapat menjadi solusi transportasi yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia.

Related Articles

Leave a Comment

19 + 12 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.