Home News MotoGP Davide Brivio: Belajar dari F1 untuk Sukses di Trackhouse Racing

Davide Brivio: Belajar dari F1 untuk Sukses di Trackhouse Racing

by Dita

Davide Brivio: Dari MotoGP ke Formula 1 dan Kembali Lagi ke MotoGP

Davide Brivio, sosok yang dikenal sebagai salah satu tokoh kunci di dunia MotoGP, kini kembali ke pangkuan balap motor setelah tiga tahun menjalani petualangan di dunia Formula 1. Pengalaman yang ia dapatkan selama berada di Alpine, tim Formula 1, ternyata memberikan banyak pelajaran berharga baginya. Kini, dengan segudang pengalaman baru tersebut, Davide Brivio siap untuk kembali memimpin Trackhouse Racing, tim yang baru saja bergabung dalam ajang balap motor internasional.

Dalam sebuah wawancara dengan media resmi MotoGP, Davide Brivio mengungkapkan rasa penasarannya terhadap dunia Formula 1. Ia menyoroti berbagai aspek dalam sebuah tim F1, mulai dari manajemen pit, kerja sama tim teknik, hingga hubungan antara tim dan promotor. Meskipun tidak semua hal yang ia temui sesuai dengan harapannya, Davide Brivio tetap memperoleh banyak inspirasi dan ide yang bisa diterapkan di dunia MotoGP.

Salah satu hal yang menarik bagi Davide Brivio adalah interaksi antara tim dan bagaimana sebuah tim diatur di pit. Ia juga menyoroti pentingnya fokus pada prioritas utama dalam mencapai kesuksesan. Menurutnya, hal ini menjadi kunci dalam meraih kemenangan dalam setiap balapan. Davide Brivio juga menekankan bahwa meskipun kedua dunia balap ini berbeda, namun terdapat banyak hal yang bisa dipelajari dan diadaptasi dari masing-masing dunia tersebut.

Karier Davide Brivio sendiri telah mengalami perkembangan pesat sejak pertengahan 1990-an di WorldSBK hingga kemudian pindah ke MotoGP bersama Yamaha pada tahun 2002. Sebagai bagian dari era kejayaan Valentino Rossi, Davide Brivio menjadi salah satu tokoh kunci dalam kesuksesan tim Yamaha. Kemudian, ia memutuskan untuk bergabung dengan tim Suzuki dan berhasil membawa Joan Mir meraih gelar juara dunia.

Kembali ke MotoGP setelah menjalani petualangan di Formula 1, Davide Brivio membawa pengalaman baru yang diharapkan dapat membawa perubahan dalam cara tim mengelola keterlibatannya dalam ajang balap ini. Ia berencana untuk lebih fokus pada prioritas utama dan tidak terlalu terperangkap dalam detail-detail kecil yang mungkin tidak begitu penting.

Salah satu keistimewaan dari Trackhouse Racing adalah sebagai tim baru dalam dunia balap motor internasional. Dengan bisnis utamanya yang berfokus pada NASCAR dan pasar Amerika, Trackhouse Racing menjadi sumber inspirasi yang penting bagi tim utama. Davide Brivio pun sangat antusias untuk melihat bagaimana kedua dunia balap ini bisa saling menguntungkan satu sama lain.

Dengan kembalinya Davide Brivio ke MotoGP, diharapkan akan membawa angin segar dan inovasi baru dalam dunia balap motor. Pengalaman dan pengetahuan yang ia dapatkan selama tiga tahun di Formula 1 diyakini akan menjadi modal berharga bagi Trackhouse Racing untuk meraih kesuksesan di kancah balap motor internasional. Semua mata pun kini tertuju pada langkah-langkah strategis yang akan diambil oleh Davide Brivio dan Trackhouse Racing dalam menghadapi tantangan di musim balap mendatang.

Related Articles

Leave a Comment

ten − nine =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.