Home News MotoGP Jorge Martin Pecahkan Rekor Lap di Sesi Sore MotoGP

Jorge Martin Pecahkan Rekor Lap di Sesi Sore MotoGP

by Dita

Jorge Martin Pecahkan Rekor Lap di Sesi Latihan Bebas GP Amerika

Sesi latihan bebas MotoGP di GP Amerika berlangsung dengan sangat intens. Waktu lap meningkat secara dramatis di sesi sore yang berlangsung selama satu jam dibandingkan FP1. Bahkan pembalap Pramac asal Spanyol, Jorge Martin, mampu memecahkan rekor lap yang sebelumnya dicetak oleh Francesco Bagnaia tahun lalu dengan catatan waktu 2 menit 01,397 detik.

Pembalap Pramac, yang saat ini memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 18 poin, berhasil mengalahkan Maverick Vinales dengan selisih waktu 0,076 detik. Pemenang tujuh kali balapan di COTA, Marc Marquez, juga tampil impresif dengan berada di urutan ketiga dengan catatan waktu 2:01,806 detik.

Awalnya, Jorge Martin berada di posisi teratas tabel dengan waktu 2:04,429 detik, namun kemudian dikalahkan oleh Enea Bastianini dari Ducati yang mencatatkan waktu 2:04,208 detik. Namun, Martin tidak tinggal diam dan berhasil memantapkan posisinya di puncak dengan catatan waktu 2:03,036 detik dalam 10 menit pertama sesi.

Selama 20 menit berikutnya, Maverick Vinales berhasil mengambil alih posisi teratas dari Martin dengan catatan waktu 2m02.394s, namun Martin kembali menunjukkan kebolehannya dengan mencatatkan waktu 2m01.397 detik menjelang akhir sesi. Vinales berusaha untuk mengancam catatan waktu tersebut pada lap terakhirnya, namun hanya mampu mencatatkan waktu 2m01.473 detik.

Posisi tiga besar di sesi latihan bebas ini diisi oleh Marc Marquez dengan waktu 2m01.806 detik, sementara Francesco Bagnaia berhasil masuk ke posisi aman di Q2 usai finis di belakangnya. Pedro Acosta juga tampil impresif dengan catatan waktu 2:03,578 di atas Tech3 GasGas-nya.

Acosta melengkapi posisi lima besar dan menjadi satu-satunya pembalap KTM yang berada di posisi Q2 saat ini. Aleix Espargaro berada di urutan keenam di tim pabrikan Aprilia, sementara Franco Morbidelli mencatatkan penampilan Q2 pertamanya sebagai pembalap Pramac Ducati.

Dengan hasil yang didapatkan dari sesi latihan bebas ini, para pembalap akan terus berupaya untuk meningkatkan performa mereka demi meraih hasil terbaik di sesi kualifikasi dan balapan utama. Akan menarik untuk melihat bagaimana persaingan di GP Amerika ini akan berlangsung, apakah Jorge Martin dapat mempertahankan performa impresifnya atau akan ada kejutan dari pembalap lain. Semua akan terungkap dalam balapan nanti.

Semoga GP Amerika kali ini dapat memberikan aksi balap yang menarik dan memuaskan bagi para penggemar MotoGP. Tetap pantau terus perkembangan selanjutnya hanya di Motorsport.com!

Related Articles

Leave a Comment

8 + 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.