Home News MotoGP Jorge Martín Pimpin Praktik MotoGP di Texas dengan Rekor Baru

Jorge Martín Pimpin Praktik MotoGP di Texas dengan Rekor Baru

by VR46 Fans

Jorge Martín Menjadi Bintang dalam Praktik MotoGP di Austin

Jorge Martín berhasil mencuri perhatian semua orang dengan balapan spektakulernya yang memimpin Praktik MotoGP, yang merupakan langkah langsung menuju Q2 dan pertarungan untuk pole position. Pemimpin klasemen mengalahkan rekor dan bahkan dia sendiri tidak percaya. Namun, Viñales juga tampil baik, berada di dekatnya. Marc Márquez, dari kurang ke lebih.

Suhu udara mencapai 28 derajat dengan suhu aspal mencapai 42 derajat di bawah sinar matahari Texas.

Sebelum balapan dimulai, Lin Jarvis, pemimpin proyek Yamaha di MotoGP, mengumumkan di Motorsport bahwa dia akan meninggalkan merek tersebut setelah musim berakhir pada usia 66 tahun. Dia telah memimpin selama 26 tahun, dengan delapan gelar. Diprediksi bahwa dia akan digantikan oleh Pavese.

Menit-menit awal digunakan untuk mencoba komponen yang lebih keras dan bahkan sudah aus, untuk mempersiapkan balapan panjang pada hari Minggu. Saatnya untuk menentukan ritme. Viñales bersinar dalam hal itu.

Sebenarnya, Maverick bahkan berhasil memimpin di tabel begitu dia memasang ban soft. Namun, Jorge Martín juga memasang komponen yang sama, meskipun sudah digunakan, di tengah sesi dan mengalahkannya dengan jelas. Marc tumbuh secara perlahan, sementara Acosta sudah mantap di posisi atas.

Dengan tersisa 20 menit, semua orang pergi ke pit untuk mengganti ban dan memasang ban belakang yang lebih lunak untuk mencoba putaran cepat. Karena ban untuk kedua balapan, perlu untuk menyesuaikan perhitungan.

Viñales menjadi yang pertama mencatatkan waktu cepat, dengan sektor terakhir yang luar biasa. Dia jauh lebih baik daripada Marc Márquez, yang kelihatan tidak begitu lancar.

Franco Morbidelli menjadi kejutan menyenangkan. Sepertinya dia telah berhasil pulih dari cedera dan adaptasinya dengan Ducati semakin baik.

Tetapi Jorge Martín terbang. Dia memecahkan rekor setengah detik. Rekor tersebut dibuat oleh Bagnaia tepat setahun yang lalu. Pembalap asal Madrid itu mencatatkan waktu fantastis 2:01.397 untuk menciptakan jarak yang sangat besar dengan yang lainnya: enam persepuluh detik dari yang berikutnya.

Aleix Espargaró berhasil memanfaatkan slipstream dari Martinator untuk berada di posisi kedua. Viñales mendapatkan pembatalan waktu karena melanggar batas di tikungan 19.

Semua orang berhenti untuk mempersiapkan diri untuk percobaan terakhir. Pecco adalah yang paling tertekan, di luar ‘top 10’, seperti Binder atau Miller.

Acosta memilih untuk mengikuti Bagnaia untuk mempertahankan posisi kesepuluhnya. Tiburón de Mazarrón tahu bahwa orang Italia itu tidak bisa mundur. Martinator bisa memasang ban bekas dan mengambilnya dengan tenang.

Álex Márquez bertarung posisi dengan Pedro… yang berhasil mengalahkannya di tikungan 1 untuk mengambil posisi Pecco. Maverick memberi peringatan dengan naik ke posisi kedua, namun hanya terpaut 76 milidetik dari Martín. Joan Mir, yang berada di ‘kereta’ Bagnaia, terjatuh di tikungan 15.

Nomor ‘1’, seperti Acosta, naik untuk menghindari masalah. Marc telah melonggarkan gas untuk mencari celah dan dia menemukannya dengan mengikuti saudaranya. Kakaknya berhasil masuk sebagai yang ketiga, meski terpaut empat persepuluh detik; sang adik harus mengikuti Q1.

Di sana dia harus bersaing dengan Binder, yang tidak tampil begitu baik. ‘Top 10’, yang langsung ke Q2, adalah: Jorge Martín, Viñales, Marc Márquez, Bagnaia, Acosta, Aleix Espargaró, Morbidelli, Bastianini, Di Giannantonio, dan Bezzecchi. Semua Honda dan Yamaha harus melalui sesi eliminasi.

Di Moto3, David Alonso kembali memimpin dan menunjukkan ritme yang bagus. Rueda berada di belakangnya, dengan pembalap pendatang baru Piqueras mengejutkan dengan posisi ketiga yang sangat baik. Holgado di posisi keempat. Ortolá berhasil pulih dari masalah hidrolik di sesi latihan pertama dan kecelakaan… tertabrak oleh rekannya Yamanaka dan finis di posisi kelima.

Di Moto2, Fermín Aldeguer memecahkan rekor lintasan. Kejutan relatif di belakang dengan Sergio García Dols (2º), Foggia (3º), dan Marcos Ramírez. Manu González, Canet, atau Arenas terjatuh, semuanya tanpa konsekuensi fisik.

Dalam klasifikasi Praktik MotoGP Austin, Jorge Martín berhasil menempati posisi teratas, diikuti oleh Viñales, Marc Márquez, Bagnaia, Acosta, Aleix Espargaró, Morbidelli, Bastianini, Di Giannantonio, dan Bezzecchi. Semua Honda dan Yamaha harus melalui sesi eliminasi untuk mencapai Q2.

Related Articles

Leave a Comment

eleven + four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.