Home News MotoGP Canet Sabet Pole Position di Moto2 COTA

Canet Sabet Pole Position di Moto2 COTA

by Dita

Aron Canet Raih Pole Position di Moto2 Amerika Serikat

Pada kualifikasi Moto2 di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Aron Canet menunjukkan performa yang luar biasa dengan meraih pole position. Meskipun Sergio García Dols memimpin sesi kualifikasi untuk sementara, Canet berhasil mencuri posisi teratas pada upaya terakhirnya. Hal ini menunjukkan kemampuan Canet dalam mengelola strategi dan ban dengan baik, terutama mengingat pentingnya manajemen ban dalam balapan Moto2.

Cuaca yang baik mendukung jalannya kualifikasi Moto2 di Austin, meskipun angin kencang terus berhembus seperti yang terjadi pada kualifikasi kelas MotoGP dan Moto3. Di sesi kualifikasi pertama (Q1), Celestino Vietti tampil dominan dengan mencatat waktu tercepat, unggul hampir setengah detik dari pembalap lainnya. Vietti kemudian memperbaiki catatan waktunya dan memimpin Q1, sementara Jaume Masiá menjadi yang terdekat.

Namun, Vietti mengalami kesulitan di sesi kualifikasi kedua (Q2) setelah terjatuh di hairpin COTA. Barry Baltus sempat mendominasi sesi ini sebelum Canet muncul dengan performa yang mengesankan. Canet berhasil mencatat waktu tercepat di sesi Q2, mengungguli Aldeguer dan García Dols. Aksi terakhir Canet yang brilian membuktikan kualitasnya sebagai pembalap yang mampu tampil gemilang di momen-momen penting.

Selain Canet, beberapa pembalap lain juga menunjukkan performa yang baik di kualifikasi Moto2 Amerika Serikat. Albert Arenas, Joe Roberts, dan Marcos Ramirez juga berhasil masuk ke dalam sepuluh besar. Namun, Ramirez mengalami kecelakaan di lap terakhirnya yang mengganggu posisinya. Dennis Foggia, Alonso Lopez, dan Manu Gonzalez juga tampil impresif di sesi kualifikasi tersebut.

Dengan demikian, hasil kualifikasi Moto2 Amerika Serikat menegaskan bahwa persaingan di kelas menengah MotoGP semakin ketat. Aron Canet berhasil meraih pole position dengan performa yang mengesankan, menunjukkan bahwa ia adalah salah satu pembalap yang patut diperhitungkan dalam balapan Moto2. Dengan manajemen ban yang baik dan kemampuan mengendalikan motor yang solid, Canet berpotensi untuk meraih hasil yang gemilang dalam balapan Moto2 di Circuit of the Americas.

Related Articles

Leave a Comment

15 − 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.