Home News MotoGP David Alonso Raih Pole Position di Moto3 2024 di Circuit of the Americas

David Alonso Raih Pole Position di Moto3 2024 di Circuit of the Americas

by Dita

David Alonso, Pembalap Moto3 yang Memperbaiki Rekor Pole Position di Circuit of the Americas

David Alonso, pembalap Moto3 asal Kolombia, akhirnya berhasil meraih pole position di kejuaraan dunia setelah mendominasi sesi latihan di Circuit of the Americas. Meskipun sebelumnya belum pernah meraih pole position, Alonso berhasil mengungguli José Antonio Rueda dan Daniel Holgado untuk start di urutan pertama pada balapan Minggu.

Kualifikasi di kelas kecil dimulai dengan baik di Circuit of the Americas meskipun ada angin kencang yang berhembus sejak pagi. Sebelumnya, keputusan untuk memberlakukan Long Lap Penalty telah diumumkan karena kecepatan terlalu lambat selama latihan.

Pada awal kualifikasi, pembalap Xabi Zurutuza dari Spanyol tampil di Q1 setelah mencapai usia minimum 17 tahun untuk berkompetisi di kejuaraan dunia. Namun, pembalap lain seperti David Almansa dan Tatchakorn Buasri mengalami masalah yang menghambat mereka untuk mencatatkan waktu.

Adrian Fernandez dari Leopard Racing tampil dominan dengan catatan waktu tercepat 2:15,271 di Q1. Ia berhasil lolos ke Q2 bersama dengan pembalap lain seperti Jacob Roulstone dan Joel Esteban.

Pada sesi kualifikasi terakhir, David Alonso menetapkan referensi pertama dengan waktu tercepat 2:14,907. Alonso terus memperbaiki catatan waktunya dan akhirnya mencatatkan waktu 2:14,661, unggul dari Roulstone dan Rueda.

Meskipun Rueda sempat memimpin sesi kualifikasi, Alonso berhasil mengalahkannya dengan selisih waktu tipis 0,017 detik. Daniel Holgado, pemimpin klasemen, juga berhasil naik ke posisi ketiga dengan selisih waktu 0,2 detik dari Alonso.

Hasil kualifikasi Moto3 di Amerika Serikat menunjukkan dominasi pembalap-pembalap muda seperti Adrian Fernandez, Jose Roulstone, dan Joel Esteban. Mereka berhasil menempati posisi terdepan dalam balapan Minggu nanti.

Dengan demikian, David Alonso berhasil mencatatkan rekor pole position pertamanya di kejuaraan dunia Moto3. Dengan performa impresifnya di Circuit of the Americas, Alonso menjadi salah satu pembalap yang patut diwaspadai dalam balapan selanjutnya. Semoga Alonso dapat mempertahankan performa terbaiknya dan meraih hasil yang memuaskan pada balapan Minggu mendatang.

Related Articles

Leave a Comment

4 × four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.