Home News MotoGP David Alonso Raih Pole di Moto3 Austin

David Alonso Raih Pole di Moto3 Austin

by VR46 Fans

David Alonso berhasil meraih pole position di Moto3 di Austin. Pencapaian tersebut sesuai dengan prediksi, namun dengan selisih yang tipis, untuk mengungguli Rueda dan Holgado.

Xabi Zurutuza melakukan debut di Texas, setelah genap berusia 18 tahun. David Almansa kembali ke lintasan setelah mengalami patah tangan di Qatar. Buasri, mengalami nyeri perut, absen setelah jatuh.

Kondisi cuaca sangat baik, dengan matahari bersinar dan suhu 25 derajat di udara dan hingga 39 di aspal. Namun, terdapat banyak angin.

Kualifikasi pertama (Q1) dimulai buruk bagi Almansa, yang terjatuh di sudut masuk garis finish. Dia terbentur di kepala, meskipun, untungnya, dia bangkit dengan sempurna.

Adrián Fernández dan Roulstone unggul dalam tabel pada menit-menit awal, meskipun waktu yang dicatat ‘lambat’ jika dibandingkan dengan pagi hari.

Meskipun beberapa diingatkan akan sanksi karena terlalu lambat, untuk mencari dorongan, mereka terus dengan ‘permainan’ mencari bantuan. Bahkan, Bertelle sudah dihukum dengan melewati ‘Long Lap’ dalam balapan.

Yang paling terdesak adalah Yamanaka, tanpa waktu, yang harus memaksa dan mempertaruhkan segalanya dalam satu putaran. Namun, pebalap Jepang itu tergelincir dan kehilangan peluangnya.

Pengambilan posisi sangat ‘mudah’, dengan catatan buruk. Lolos: Adrián Fernández, Roulstone, Joel Esteban, dan Lunetta. Di bagian kedua grid, mereka akan memulai seperti ini: 19. Whatley, 20. Carraro, 21. Riccardo Rossi, 22. Dettwiler, 23. Zurutuza, 24. Yamanaka, dan 25. Almansa.

David Alonso telah mendominasi semua latihan, sehingga menjadi sasaran untuk diikuti pada awal kualifikasi kedua (Q2).

Bagi pebalap Kolombia itu tidak masalah untuk menarik dan siapa pun yang bisa, mengikutinya. Lunetta mencoba untuk mengejar belakangnya. Anak didik Aspar itu langsung memimpin dalam putaran pertamanya.

Iván Ortola, pemenang di Austin pada tahun 2023, sebaliknya, langsung menuju ke pit dan tidak mencatat waktu. Dia mengalami masalah teknis.

Roulstone mengejutkan semua orang… tetapi hanya sebentar. Dia memimpin, tetapi Alonso segera mengalahkannya.

Hampir semua berhenti secara bersamaan. Mereka kembali mengejar Alonso saat kembali ke lintasan. Mereka hanya memiliki waktu untuk memberikan satu putaran maksimal.

Rueda terbang, namun menginjak zona hijau tepat sebelum masuk garis finish. Oleh karena itu, putarannya dianulir.

Veijer, mengikuti jejak rekannya Suzuki, mampu meningkatkan posisinya melebihi Alonso. Namun semua mengencangkan ikat pinggang.

Rueda, kali ini, melakukan putaran yang sempurna dan mengambil posisi terdepan, namun Alonso mengalahkannya hanya dengan selisih 17 milidetik. Holgado menyelamatkan diri dengan posisi ketiga yang bagus. Ortolá, yang diminta untuk menyelesaikan putaran apa pun, melakukannya, meskipun akan memulai dari posisi ke-14.

Pebalap pendatang baru Ángel Piqueras melihat semua putarannya dibatalkan, yang berarti karena tidak memiliki waktu, dia akan memulai dari posisi ke-18.

Pole position adalah milik David Alonso, yang pertama dalam hidupnya. Dia adalah favorit dan berhasil, meskipun dengan sedikit emosi.

“Tidak ingin kotak poles tetap kosong,” bercanda David. “Kita harus mempelajari kedua pebalap ini untuk menyerang mereka,” kata Holgado kepada rekan-rekannya di baris depan. “Kita memiliki ritme yang bagus,” peringatkan Rueda.

**CLASIFICACIÓN Q2 MOTO3 AUSTIN**

Dengan demikian, David Alonso berhasil meraih pole position di Moto3 di Austin dengan perjuangan yang cukup sengit. Semoga performa apiknya dapat berlanjut dalam balapan utama.

Related Articles

Leave a Comment

eighteen − one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.