Home News MotoGP Sergio García Dols Juara Moto2 di Austin

Sergio García Dols Juara Moto2 di Austin

by VR46 Fans
Sergio García Dols Juara Moto2 di Austin

Sergio García Dols meraih kemenangan di balapan Moto2 di Austin. Pembalap asal Castellon ini membuat debutnya di kelas menengah dan sebagai hadiahnya, dia juga menjadi pemimpin dengan selisih dua poin dari Roberts, yang finis di posisi kedua di depan Aldeguer.

Kondisi di trek berbeda, suhu lebih rendah karena langit mendung. Suhu udara sekitar 24 derajat dan suhu aspal 35 derajat. Sasaki absen setelah menjalani operasi di kedua lengan bawahnya.

Di awal balapan, Aldeguer tampaknya berhasil mengalahkan Canet, namun motor Boscoscuro-nya meluncur keras saat pengereman dan dia harus melebar, bersama dengan Arón. Hal ini memberikan posisi pertama kepada García Dols, di depan Roberts dan Foggia.

Pembalap asal Murcia ini juga harus mengoreksi jalurnya agar tidak bertabrakan dengan Ramírez, yang sedang berada di jalur yang berbeda. Marcos kemudian kehilangan posisi.

Di sisi lain, Dixon memulai balapan dengan sangat baik, berhasil mendapatkan sepuluh posisi. Jake berada di posisi keempat dengan Alonso López di belakangnya.

Aldeguer memanfaatkan pertarungan antara rekan setimnya di Gresini, Manu González dan Arenas, untuk mengalahkan keduanya. Canet mengintai keduanya.

Namun, nasib buruk menimpa Manu ketika dia dihukum dengan dua kali melewati zona ‘Long Lap’. Dia melanggar aturan start.

Canet sangat cerdik dalam melewati tiga lawan sekaligus: Alcoba, Ogura, dan Arenas. Mereka berada berdampingan, saling mengawasi… dan Arón berhasil melaju di depan mereka.

Darryn Binder terjatuh di tikungan 15. Dia berada di luar poin.

Kedua pembalap SpeedUp, López dan Aldeguer, dengan tegas melintasi Dixon, dan mereka berada di posisi keempat dan kelima.

Tidak lama kemudian, Dixon terjatuh di tikungan pertama. Dia tidak bisa menyelesaikan balapan setelah kembali dari cedera serius di Qatar. Aji juga tergelincir di trek.

Sergio García, perlahan namun pasti, semakin menjauh di depan, meninggalkan pembalap lokal, satu-satunya pembalap Amerika Serikat, Joe Roberts. Ogura berhasil melampaui Canet untuk menduduki posisi keenam.

Alonso López dan Aldeguer terlibat dalam pertarungan sengit, saling salip… hal ini menguntungkan para pembalap di depan. Pertarungan itu berakhir dengan Fermín berhasil melewati lawan, meskipun dengan beberapa kejutan.

Canet melanggar aturan dengan melewatkan chicane pertama untuk mengalahkan Ogura dan Ramírez. Pembalap asal Valencia ini tidak mengendur, sehingga dia berisiko mendapatkan hukuman, yang akhirnya diberikan. Tiga detik ditambahkan ke waktu akhirnya.

Aldeguer melakukan manuver untuk melewati Foggia di tikungan 11. Dia kemudian mengejar Roberts, yang sudah jauh tertinggal dari Sergio García yang mendominasi. Pembalap asal Burriana ini memiliki keunggulan tiga detik.

Namun, pembalap asal Castellon ini mengalami insiden di tikungan 11 saat menyisakan lima putaran lagi dan kehilangan separuh keunggulannya.

Roberts mengira dia memiliki kemenangan di tangan, namun Joe melakukan kesalahan saat mengerem di tikungan 12. Aldeguer memanfaatkannya untuk mengalahkannya.

Ban-ban sudah berada di batasnya dan pembalap Amerika Serikat itu kembali dengan cepat dan berhasil melampaui Aldeguer.

Sergio kembali melebar di tikungan 11 dan kehilangan setengah detik dari para pengejar untuk memberikan ketegangan di akhir balapan, karena Joe, yang sudah lepas dari Fermín, mencoba memberikan tekanan padanya. López dan Ramírez berhasil mengalahkan Foggia untuk finis di posisi keempat dan kelima.

García Dols mengendalikan balapan untuk meraih kemenangan. Ini adalah kemenangan pertamanya di kelas menengah. Selain itu, ini membuatnya menjadi pemimpin dengan selisih dua poin dari Roberts.

“Tidak sepenuhnya puas,” akui Fermín. “Kemenangan hampir didapat,” ujar Roberts. Saya harap ini adalah kemenangan pertama dari banyak kemenangan di Moto2 dan MotoGP. Saya dedikasikan ini untuk teman saya, Rueda, yang sedang berada di rumah sakit,” kata Sergio. Pembalap asal Burriana ini juga mengungkapkan kesulitannya di babak akhir. “Giringan mulai bermasalah, masuk ke netral dan gigi tidak masuk. Saya harus ‘menipu’ motor. Saya berhasil mengatasi masalah di sirkuit ini, karena sebelumnya saya tidak pernah mendapatkan poin dalam lima kunjungan. Posisi pemimpin? Luar biasa, tapi ini baru balapan ketiga, masih banyak yang harus dilalui,” tambahnya.

Dengan demikian, Sergio García Dols berhasil meraih kemenangan yang mengesankan di Moto2 di Austin. Kemenangan ini membuktikan potensi dan kualitasnya sebagai pembalap yang patut diperhitungkan di ajang balap motor kelas menengah.

Related Articles

Leave a Comment

2 × 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.