Home News MotoGP Jorge Martín: Lider MotoGP Siap Hadapi Cita Spesial di Jerez

Jorge Martín: Lider MotoGP Siap Hadapi Cita Spesial di Jerez

by VR46 Fans

Jorge Martín, pembalap yang saat ini menempati posisi teratas di klasemen MotoGP, akan menghadapi momen yang spesial di Jerez. Bahkan bagi orangtuanya, yang dulunya datang ke Jerez untuk mendukung Álex Crivillé saat masih pacaran. Dalam wawancara terbarunya, pembalap asal Madrid ini berbicara tentang peluangnya, masalah yang dihadapi oleh Ducati GP24, dan beberapa hal lainnya.

### Expectativas di Jerez
“Austin sedikit sulit bagiku. Meskipun saya berhasil bangkit setelah jatuh di sesi kualifikasi dan meraih poin bagus untuk kejuaraan dunia. Grand Prix di Jerez selalu istimewa. Saya hanya memiliki satu podium, saya rasa di Moto2, dan menjadi tujuan yang bagus di sini, kembali naik podium. Tahun lalu saya kesulitan untuk melakukan overtaking, tapi saya akan mencobanya untuk berada di podium.”

### Constancia dan Perubahan
“Musim lalu, dari pertengahan hingga akhir, saya selalu bisa bersaing. Sekarang, saya mencoba untuk memperbaiki di awal, mencoba untuk tetap tenang dalam beberapa situasi. Sekarang, saya mencoba untuk bernapas dan berkonsentrasi. Mungkin di situlah kuncinya.”

### Vibrasi
“Sulit untuk memahaminya, karena muncul hanya di beberapa bagian. Sepertinya kami menemukan sesuatu dari hari Sabtu ke Minggu di Austin. Jika tidak, saya akan mencoba untuk tetap kompetitif.”

### Balapan Lebih Cepat
“Motor telah sedikit membaik dan ban lebih baik. Itulah mengapa mungkin kami kesulitan, itulah mengapa mungkin kami mengalami getaran di sisi, karena memiliki lebih banyak cengkeraman.”

### Lebih tentang Vibrasi
“Saya sudah mengalami masalah saat uji coba di Malaysia, dalam simulasi balapan. Tapi saya pikir itu karena ban. Di Qatar, Pecco tidak mengalaminya dan saya pikir itu sesuatu yang personal. Kemudian, saya mengalami banyak masalah. Tapi itu tergantung bagaimana Anda menghadapi balapan. Kami tidak bisa mendorong seratus persen. Ducati berusaha untuk menghindari masalah ini. Jika kami telah mencapai hasil ini dengan masalah ini, bayangkan tanpa mereka. Motor ini memiliki potensi besar. Berdasarkan pengalaman saya, jika ban mulai ‘chattering’, Anda memiliki sesuatu yang sangat sulit untuk dikelola.”

### Cita yang Paling Bergengsi
“Memenangkan balapan sudah cukup sulit. Memenangkan di sini adalah sesuatu yang berbeda. Orangtuaku sudah datang sebelum saya lahir. Ini istimewa. Assen juga luar biasa, ada empat atau lima yang sangat istimewa dan ini salah satunya.”

### Pemimpin di Jerez
“Saya sudah menjadi pemimpin selama sebulan dan rasanya bagus, sejujurnya. Ada kupu-kupu di perut karena tiba di Jerez, gugup, karena ini istimewa. Tiba di sini, di mana orangtuaku datang untuk memberi dukungan, sebagai pemimpin adalah sesuatu yang istimewa. Saya akan sangat menikmatinya. Mereka juga, pasti. Ayahku, sangat, dan saya harap bisa memberikan balapan yang bagus dan pertunjukan yang bagus agar orang bisa menikmatinya.”

### Kejuaraan yang Sebenarnya
“Ini adalah kembalinya ke Eropa, kami memulai beberapa balapan yang sangat padat. Ini adalah Katedral, bersama dengan Assen. Ini adalah titik balik, di mana Anda harus bangkit atau tersingkir. Mari kita harapkan untuk memulai dengan baik. Poin yang saya kumpulkan bisa hilang dalam sekejap. Kami harus terus menambah, musim ini sangat panjang.”

### Para Pesaing
“Akan sulit. Kami memiliki Maverick dan Enea (Bastianini) yang sangat dekat. Mereka sangat konsisten, yang paling konsisten. Kemudian, Pedro, Marc selalu sangat cepat di sini, Pecco, yang pasti akan menemukan cara dan jalannya. Akan menjadi tantangan besar untuk menang di sini, tapi kami siap.”

### Pedrosa
“Juga. Pasti dia akan melakukannya dengan baik. Saya tidak tahu apakah dia bisa menunjukkan level untuk menang, tapi kita sudah melihat sebelumnya bahwa dia bisa naik podium, pasti dia sudah menyiapkan diri dengan baik untuk balapan ini, jika tidak dia tidak akan datang.”

### Bagian Favorit dari Sirkuit
“Belokan 8, Aspar, dan Nieto dan Peluqui, yang saya rasa adalah area favorit saya, terutama, belokan 8, di mana Anda masuk dengan sangat cepat dengan rem. Saya membungkuk sangat banyak, hampir menyentuh bahu di sana. Kemudian, di Nieto-Peluqui, dengan semua penggemar, itu luar biasa, membuat bulu kuduk berdiri. Jerez memiliki penggemar terbaik sepanjang tahun.”

### Tinju antara Lorenzo dan Pedrosa
“Jorge sudah mengunggah video sebelum acara dan saya bilang kepadanya: ‘Jika Anda ingin berlatih, saya siap’. Saya suka tinju, selalu menontonnya, saya sudah melakukannya. Jika seseorang ingin melepaskan emosi, silakan. Melihat video-video tersebut, saya akan bertaruh pada Pedrosa, mungkin dia masih lebih lincah dan masih balapan di MotoGP. Meskipun perbedaan berat badan, dia bisa melakukan sesuatu yang penting.”

### Tekanan pada Ban
“Karena udara yang sejuk, mungkin lebih sulit untuk mencapai tekanan tersebut. Ini sedikit terlupakan karena bukan lagi tiga atau enam detik, tapi: didiskualifikasi. Kami sedikit di atas, tidak terlalu di batas seperti tahun lalu. Mereka memberi kami sedikit ruang, yang sangat membantu kami. Tapi kami terus memikirkannya sepanjang hari.”

### Kekhawatiran tentang Getaran
“Getaran tersebut tidak membuat saya gelisah karena itu tidak tergantung pada saya, itu bukan sesuatu yang bisa saya ubah. Mungkin itu membuat insinyur Ducati gelisah. Mereka bekerja keras, saya tahu pasti bahwa mereka sedang bekerja keras pada masalah ini. Jika kami mencapai hasil ini dengan masalah ini, bayangkan tanpa itu. Dengan Ducati, kami memiliki motor yang sangat kompetitif, tapi dengan beban di sana yang sampai kami menghilangkannya, kami harus berlari dengannya.”

### Uji Coba
“Kami tidak tahu dari mana asalnya. Jika saya tahu itu karena swingarm, saya akan mencoba ribuan swingarm, tapi Anda bisa terjebak dalam uji coba dan tidak tahu apa yang Anda gunakan, yang pernah saya alami di masa lalu. Saya hampir lebih suka menggunakan sesuatu yang tidak berfungsi dengan baik, tapi berfungsi dan mengenalinya daripada mencoba-coba, tapi uji coba juga untuk itu. Saya yakin kami akan menemukan sesuatu yang membantu kami.”

Dengan harapan untuk meraih kesuksesan di Jerez, Jorge Martín siap untuk menghadapi tantangan yang ada di depannya. Dengan semangat juang yang tinggi dan fokus yang kuat, dia berharap dapat memberikan penampilan terbaiknya di sirkuit yang begitu istimewa baginya dan keluarganya. Semoga Jorge Martín dapat terus mempertahankan performa terbaiknya dan meraih hasil yang memuaskan di MotoGP musim ini.

Related Articles

Leave a Comment

17 − one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.