Home News MotoGP Francesco Bagnaia Menang Dramatis di Grand Prix Spanyol

Francesco Bagnaia Menang Dramatis di Grand Prix Spanyol

by Dita

Francesco Bagnaia Menang Dramatis di MotoGP Spanyol

Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, berhasil meraih kemenangan yang sangat dramatis di MotoGP Spanyol. Saat balapan berlangsung, Bagnaia sempat mengancam keunggulan 47 poin saat memimpin di lap ke-11 dari total 25 lap di depan Bagnaia dan Marquez.

Namun, keadaan berbalik setelah terjadi kecelakaan di Tikungan 6 Sirkuit Jerez yang membuat Bagnaia kembali memimpin dan harus bersaing ketat dengan Marquez dari Gresini Ducati untuk meraih kemenangan. Dengan selisih waktu hanya 0,372 detik, Bagnaia akhirnya berhasil mengalahkan Marquez dan kini hanya tertinggal 17 poin di belakang Martin.

Marquez sendiri merayakan podium grand prix pertamanya sebagai pembalap Ducati dan yang perdana sejak GP Jepang tahun lalu. Sedangkan pembalap tim VR46 Ducati, Marco Bezzecchi, juga berhasil meraih podium pertamanya musim ini dengan berada di posisi ketiga.

Balapan dimulai dengan Marquez memimpin pada beberapa tikungan pertama, sementara Martin berada di depan Bezzecchi dan Bagnaia yang start dari posisi ketujuh. Bagnaia menunjukkan niatnya sejak awal dengan melakukan double overtake yang luar biasa di Tikungan 6 untuk naik ke posisi kedua.

Namun, sebuah kesalahan yang dilakukan Bagnaia di tikungan terakhir membuat Martin kembali memimpin sementara Bagnaia turun ke posisi ketiga. Namun, Bagnaia berhasil mendahului Marquez untuk kembali ke posisi kedua saat memasuki lap ketiga.

Duel sengit antara Bagnaia dan Marquez terjadi di beberapa lap berikutnya. Bagnaia berhasil mempertahankan posisi terdepan meskipun Marquez terus mengejarnya. Pada lap 23, Bagnaia bahkan melesat dengan lap tercepat dalam balapan sehingga keunggulannya semakin jauh dari Marquez.

Dengan kemenangan ini, Bagnaia kini hanya terpaut 17 poin dari Martin di klasemen. Sementara Bezzecchi berhasil finis di posisi ketiga, diikuti oleh Alex Marquez di posisi keempat. Pembalap Ducati lainnya, Enea Bastianini, berhasil finis di posisi kelima.

Di belakang mereka, Brad Binder dari KTM finis di posisi keenam, diikuti oleh Fabio Di Giannantonio dari VR46, Miguel Oliveira dari Trackhouse Racing, Maverick Vinales dari Aprilia, dan pembalap baru Tech3, Pedro Acosta, yang berhasil lolos dari kontak awal dengan Johann Zarco dari LCR Honda.

Poin terakhir diraih oleh Raul Fernandez dari Trackhouse Racing, Joan Mir dari Honda, Alex Rins dari Yamaha, Takaaki Nakagami dari LCR Honda, dan Fabio Quartararo dari Yamaha. Sementara Jack Miller dan Franco Morbidelli bertabrakan di Tikungan 5 dan harus keluar dari lintasan, insiden lain juga terjadi antara Aleix Espargaro dan Johann Zarco di Tikungan 5.

Dengan begitu banyak insiden yang terjadi selama balapan, MotoGP Spanyol kali ini memang menjadi balapan yang sangat menegangkan. Kemenangan dramatis yang diraih oleh Francesco Bagnaia tentu akan menjadi cerita menarik dalam sejarah MotoGP. Semoga balapan selanjutnya juga memberikan keseruan yang sama bagi para penggemar balap motor di seluruh dunia.

Related Articles

Leave a Comment

4 + 3 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.