Home News MotoGP Tes Pertama Musim 2024: VR46 Pimpin di Jerez!

Tes Pertama Musim 2024: VR46 Pimpin di Jerez!

by Dita

Menandai tes pertama musim 2024, paddock MotoGP tetap terpasang di Jerez untuk sesi delapan jam. Dalam kondisi baik, pembalap anyar VR46 memimpin dengan Maverick Vinales yang membuntuti dari belakang dengan Aprilia RS-GP. Franco Morbidelli dari Pramac melengkapi posisi tiga besar dari pemenang MotogGP Spanyol Francesco Bagnaia di atas Ducati pabrikan, sementara Alex Rins berada di urutan ke-14 saat Yamaha memulai debut M1 barunya.

Marc Marquez melesat ke puncak setelah sesi dimulai pada pukul 10.00 pagi waktu setempat, dengan catatan waktu 1 menit 36,826 detik. Meskipun tidak menggunakan Ducati spesifikasi pabrik, Marquez dan Gresini masih memiliki banyak hal yang harus diuji, dengan sesi Senin di Jerez, merupakan kesempatan pertama bagi kemitraan untuk mengembangkan motor berdasarkan komentar juara dunia delapan kali itu dari empat putaran pertama. Bagnaia berhasil naik ke posisi teratas pada jam kedua dengan 1 menit 36,589 detik, sebelum Di Giannantonio mengambil alih posisi kedua pada akhir jam ketiga dengan 1 menit 36,405 detik.

Catatan waktu ini menjadi patokan untuk sesi ini hingga bendera finish, dan tidak ada yang mengganggu saat sesi berakhir. Vinales menjadi yang tercepat saat ia menguji berbagai item baru, sekaligus menemukan bahwa motor yang ia kendarai di GP Spanyol mengalami masalah. Pembalap Aprilia ini menyelesaikan 80 lap dibandingkan dengan 70 lap Di Giannantonio. Sementara, Franco Morbidelli dari Pramac menjadi salah satu pembalap tersibuk di hari tes dengan berada di posisi ketiga setelah 82 lap.

Bagnaia berada di urutan keempat dari pesaingnya di GP Spanyol, Marquez di urutan kelima, sementara Brad Binder melengkapi posisi enam besar untuk KTM di depan Aleix Espargaro dari Aprilia, Alex Marquez dari Gresini, Enea Bastianini dari Ducati, dan Jorge Martin dari Pramac. Yamaha mencuri perhatian pada Senin dengan meluncurkan motornya yang sangat berbeda, yang menampilkan – di antaranya – aerodinamika baru, sasis baru, swingarm, dan pengaturan elektronik.

Alex Rins berada di urutan ke-14, terpaut 0,619 detik dari posisi terdepan, sementara rekan setimnya Fabio Quartararo berada di urutan ke-18. Honda juga memiliki konsep motor baru untuk dicoba pada hari Senin, dengan Takaaki Nakagami menjadi pembalap HRC terdepan di urutan ke-16 dan Joan Mir menjadi pembalap tim pabrikan Honda di urutan ke-21.

Hasil Tes MotoGP Jerez

Related Articles

Leave a Comment

nineteen − 8 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.