Home News MotoGP MotoGP: Joan Mir menggantikan Iannone di Suzuki untuk MotoGP 2019 – 2020

MotoGP: Joan Mir menggantikan Iannone di Suzuki untuk MotoGP 2019 – 2020

by VR46 Fans
joan mir ke suzuki

Juara Dunia Moto3 Joan Mir bertandem dengan Alex Rins di Team Suzuki Ecstar dua tahun kedepan.

Setelah menjadi rumor berminggu – minggu salah satu pembalap dimasa depan yang akan menjadi saingan berat Marquez, kini telah dikonfirmasi bahwa Joan Mir akan bergabung dengan Tim Suzuki Ecstar di MotoGP untuk 2019 dan 2020. Pembalap 20 tahun, dari Palma de Mallorca, adalah Juara Dunia Moto3 dan dia akan menjadi rekan setim Alex Rins, melanjutkan filosofi Suzuki yang terus mencari bakat muda untuk berkembang, dengan Rins yang sekarang dianggap sebagai pilar proyek pabrik Hamamatsu tersebut.

Joan Mir memulai debutnya di Moto3 pada tahun 2015 di GP Australia, dan tetap di kelas yang sama untuk musim 2016 dan 2017. Meskipun menjadi tahun belajar baginya, pada tahun 2016 ia berhasil meraih tiga podium. Pada tahun 2017 ia meraih sepuluh kemenangan, dua tempat kedua dan satu tempat ketiga dengan total 13 podium dan mahkota juara, ia menjadi pembalap pertama sejak Marc Marquez meraih sepuluh kemenangan dalam satu musim di kelas ringan. Sekarang di Moto2, Mir telah meraih dua podium dan berada diposisi kelima di klasemen pada tahun pertamanya.

“Sebagai sebuah tim kami selalu berusaha untuk melihat rencana pengembangan jangka panjang, yang juga mencakup beberapa taruhan pada pembalap muda yang kami rasa dapat menjadi investasi untuk masa depan,” jelas Shinichi Sahara, Pemimpin Proyek. “Kami melakukannya di tahun debut kami di tahun 2015, kami melakukannya lagi pada tahun 2017 ketika kami menandatangani debutan Alex Rins, yang telah dikonfirmasi juga tahun ini, dan kami selanjutnya mengonfirmasi ini dengan perjanjian dengan Joan Mir. Dia adalah bakat muda yang ingin kami tumbuhkan dan membantu kami mengembangkan GSX-RR dengan tim bersamanya. Dia sekarang masih di kelas Moto2 dan kami pasti ingin dia menikmati kejuaraan, tetapi kami juga ingin mulai bekerja dengannya dan melihat dia debut di kelas utama. Kami percaya pada kemampuannya. ”

Joan Mir baru berusia 20 tahun sekarang, sudah menjadi Juara Dunia dengan 10 kemenangan yang mengesankan tahun lalu dan dia telah membuktikan beberapa keterampilan,” kata Davide Brivio, Manajer Tim. “Dia garang, dia cerdas, dia baik dan dia bisa sangat cepat. Semua karakteristik yang kami cari dalam pengendara muda, yang ingin bergabung dengan kami tidak hanya untuk prestise mesin pabrik di kelas atas tetapi yang paling penting karena dia percaya pada proyek balap kami. Berbicara dengannya, saya menyadari betapa dia memiliki pikiran yang jernih, betapa dia menyukai proyek Suzuki kami dan ingin bergabung dengan kami. Ini merupakan dorongan besar bagi kami. Tentu saja, kami tahu betul bahwa dia akan membutuhkan waktu untuk mendapatkan pengalaman dan tumbuh bersama kami, tetapi kami memiliki keyakinan penuh pada potensinya. Manajemen Suzuki mendorong kami untuk mengejar ‘filosofi pengendara muda’ dan dengan Joan saya pikir kami menemukan protagonis yang sempurna untuk peran ini. Dengan Alex dan Joan kami memiliki dua pembalap yang sangat berbakat dan target kami adalah menciptakan tim yang kuat untuk masa depan. “

Related Articles

Leave a Comment

3 + nine =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.