Home News MotoGP Alex Márquez: Emulasi Terhadap Marc

Alex Márquez: Emulasi Terhadap Marc

by VR46 Fans

Álex Márquez, pembalap MotoGP yang baru saja bergabung dengan tim Gresini, telah memberikan beberapa komentar menarik terkait persiapan dan ekspektasi untuk musim balap yang akan datang. Sebagai saudara dari pembalap legendaris Marc Márquez, banyak yang penasaran dengan pandangannya tentang bagaimana ia akan bersaing dengan sang kakak di lintasan. Namun, Álex tetap optimis dan percaya bahwa ia bisa tampil lebih baik daripada Marc di awal musim nanti.

Dalam sesi wawancara setelah presentasi tim Gresini, Álex terlihat santai dan penuh semangat. Meskipun banyak pertanyaan yang ditujukan kepadanya tentang Marc, ia tetap tenang dan berusaha untuk fokus pada persiapannya sendiri. Menurutnya, Marc yang telah memenangkan delapan gelar juara dunia juga perlu untuk tetap tenang dan tidak terlalu terburu-buru dalam menghadapi musim yang akan datang.

“Jika dia datang dengan pikiran seperti itu, saya berharap bisa berada di depan. Dia memang saudara saya, tapi saya berharap bisa tampil cepat. Sangat penting memiliki rekan satu tim yang cepat. Kita harus memanfaatkan hal tersebut. Cara menghadapinya sangat penting, dia sangat cerdas dan tahu bagaimana menghadapinya,” ujar Álex.

Dari pernyataan tersebut, terlihat bahwa Álex sangat percaya diri dan optimis untuk bisa bersaing dengan sang kakak di lintasan. Ia juga mengakui bahwa memiliki seorang kakak yang sangat cepat dapat menjadi motivasi baginya untuk terus berkembang dan meningkatkan performa balapnya.

Selain itu, Álex juga berbicara tentang adaptasi dengan motor baru yang akan ia kendarai musim ini. Ia mengakui bahwa dalam tahun pertamanya dengan motor baru, akan ada banyak tantangan dan perubahan yang perlu dihadapi. Namun, ia yakin bahwa dengan kerja keras dan kesabaran, ia bisa menyesuaikan diri dengan baik.

“Ketika naik ke kelas yang lebih tinggi, saya butuh waktu lebih lama daripada pembalap lain untuk beradaptasi. Namun, saya yakin bahwa dengan kerja keras dan fokus, saya bisa menyelesaikan musim ini dengan baik,” jelas Álex.

Tentang hubungannya dengan sang kakak di lintasan, Álex mengungkapkan bahwa mereka berdua sekarang berada dalam situasi yang berbeda. Ia tidak lagi dianggap sebagai pembalap pendatang baru dan percaya bahwa mereka bisa bekerja sama dengan lebih baik untuk meraih kesuksesan bersama.

“Kami sekarang berada dalam situasi yang sangat berbeda dari sebelumnya, saya bukan lagi pembalap pendatang baru. Kami bisa memanfaatkan situasi ini dengan lebih baik,” tambahnya.

Selain itu, Álex juga berbicara tentang perbedaan antara motor GP23 yang akan ia kendarai dengan motor GP22 yang sebelumnya ia gunakan. Menurutnya, meskipun ada perbedaan dalam karakteristik motor, ia yakin bahwa dengan waktu dan pengalaman, ia bisa menguasai motor barunya dengan baik.

“Motor ini memiliki karakter yang berbeda, dan saya harus menyesuaikan gaya balap saya dengan karakter motor yang baru. Namun, saya yakin bahwa dengan waktu dan pengalaman, saya bisa menguasai motor ini dengan baik,” paparnya.

Terkait dengan kondisi fisik dan mentalnya, Álex mengaku bahwa ia sudah siap secara mental namun masih perlu meningkatkan kondisi fisiknya. Menurutnya, ia masih perlu bekerja keras untuk mencapai kondisi fisik yang optimal sebelum musim balap dimulai.

“Dari segi mental, saya sudah siap setelah presentasi ini. Namun, dari segi fisik, saya baru memberi diri saya nilai 7 dari 10, karena saya harus mencapai kondisi fisik yang optimal sebelum balapan dimulai di Qatar,” ujarnya.

Tentang sang kakak, Marc Márquez, Álex memberikan pandangannya tentang bagaimana Marc akan tampil di musim balap yang akan datang. Menurutnya, Marc selalu memiliki keajaiban dalam balap dan ia yakin bahwa Marc akan kembali ke performa terbaiknya jika ia bisa menemukan kembali kegembiraannya dalam balapan.

“Saya tidak ingin mengatakan bahwa dia akan kembali menjadi seperti dulu karena sebenarnya dia selalu memiliki keajaiban dalam balap. Balapan sekarang lebih agresif daripada sebelumnya, dan menurut saya, jika Marc bisa menemukan kembali kegembiraannya dalam balapan, ia akan kembali ke performa terbaiknya,” paparnya.

Dari wawancara tersebut, terlihat bahwa Álex Márquez sangat optimis dan percaya diri untuk bisa bersaing dengan sang kakak di musim balap yang akan datang. Ia juga memberikan pandangannya tentang bagaimana ia akan beradaptasi dengan motor baru dan bagaimana hubungannya dengan sang kakak di lintasan. Dengan semangat dan kerja keras, Álex siap untuk menunjukkan performa terbaiknya di musim balap yang akan datang.

Related Articles

Leave a Comment

5 × three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.