Home News MotoGP Morbidelli Kembali ke Rumah Setelah Uji Coba Ducati

Morbidelli Kembali ke Rumah Setelah Uji Coba Ducati

by Dita
1706777883 franco morbidelli yamaha facto

Franco Morbidelli, Pembalap MotoGP yang Mengalami Kecelakaan di Sirkuit Portimao

Pada Senin dan Selasa lalu, Franco Morbidelli menikmati dua hari uji coba yang diselenggarakan oleh Ducati untuk tim-tim World SBK di Sirkuit Portimao. Di sana, tidak hanya para pembalap yang menggunakan motor seri itu yang hadir, tetapi juga sejumlah rider MotoGP, sebagian besar dari tim Ducati, turut ambil bagian dengan motor sporty Panigale V4. Termasuk di antaranya adalah Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio, dan kakak beradik Marquez, yang akan membalap dengan Gresini pada 2024.

Namun, pada bagian terakhir dari sesi kedua hari Selasa, pembalap Brasil-Italia itu mengalami kecelakaan hebat di tikungan 9. Karena ini adalah acara pribadi yang diselenggarakan oleh tim Aruba.it, tidak ada ofisial dan staf medis di lintasan dalam jumlah yang biasanya ditemukan saat Grand Prix. Namun, beruntungnya, Marquez bersaudara baru saja tiba di tempat kejadian, di mana bendera merah dikibarkan. Mereka menghentikan motor dan membantu mengevakuasi Morbidelli dari lintasan, saat ambulans datang menjemputnya. Bahkan, tim Pramac mengucapkan terima kasih kepada kedua pembalap Gresini itu di media sosial mereka atas bantuannya.

Kebetulan, Morbidelli dan Marc Marquez sempat berselisih saat GP Malaysia. Namun, setelah kecelakaan itu, Marquez bersaudara membantu Morbidelli tanpa ragu. Setelah pembalap Italia itu ditemukan sangat terguncang, pusat medis di sirkuit mengambil keputusan untuk memindahkan pembalap Pramac ke Rumah Sakit Faro, di mana CT scan menunjukkan adanya gumpalan darah kecil di kepalanya. Keputusan diambil agar Morbidelli bermalam di rumah sakit.

Pada Kamis, menurut Motorsport.com, dokter melakukan CT scan kedua pada Morbidelli untuk memeriksa perkembangan gumpalan darah tersebut. “Semuanya tampak baik-baik saja, kami sedang menunggu hasil CT scan kedua untuk memastikan bahwa dia tidak mengalami masalah meski mengalami benturan keras di kepalanya. Kesannya positif tetapi mereka ingin memastikannya,” kata sumber tim.

Pada sore hari, Pramac Racing memperbarui situasi pembalap Italia itu, dan meyakinkan bahwa semuanya berjalan dengan baik, bahkan ia akan kembali ke rumah. “Hasil CT scan kedua bagus. Franco akan dipindahkan kembali ke rumah sakit di Alvor untuk pemeriksaan dan akan kembali ke rumah besok. ¡Fuerte campeón!” demikian pengumuman singkat dari tim yang juga diperkuat Jorge Martin itu.

Morbidelli dijadwalkan pulang ke rumah pada 1 Februari, dan memiliki waktu empat hari, hingga tanggal 5, sebelum berangkat ke Kuala Lumpur, yang berarti dua kali penerbangan dengan durasi masing-masing enam hingga tujuh jam, di mana ia harus mendapatkan izin medis. Setelah menjalani tahun debutnya di MotoGP dengan Honda untuk MarcVDS yang gagal (2018) dan lima musim bersama Yamaha (Petronas dan tim pabrikan), Morbidelli akan melakukan debutnya musim ini dengan mengendarai motor pabrikan Ducati GP24 bersama tim Prima Pramac Racing.

Kejadian ini tentu menjadi perhatian bagi para penggemar MotoGP dan dunia balap motor. Kecelakaan yang dialami Morbidelli menunjukkan betapa pentingnya keselamatan dalam olahraga ini. Namun, berkat bantuan cepat dari rekan-rekannya, Morbidelli kini dalam kondisi yang stabil dan dipastikan akan kembali ke rumah dalam waktu dekat.

Semoga Franco Morbidelli segera pulih sepenuhnya dan dapat kembali ke lintasan balap dengan semangat yang baru. Ayo dukung terus perjalanan balapnya dan doakan agar ia segera kembali ke performa terbaiknya. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penanganan kecelakaan ini, semoga kejadian serupa tidak terulang lagi di masa depan.

Related Articles

Leave a Comment

sixteen + 2 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.