Home News MotoGP Maverick Viñales Rebut Posisi Teratas di FP2 Grand Prix Prancis

Maverick Viñales Rebut Posisi Teratas di FP2 Grand Prix Prancis

by Dita
maverick vinales aprilia racin 2

Maverick Viñales Melambung di FP2 MotoGP Prancis 2024

Sebuah putaran dalam 1:31,033 hanya beberapa detik sebelum akhir sesi melambungkan Maverick Viñales ke puncak catatan waktu FP2 di Grand Prix Prancis, mengalahkan para pembalap Ducati yang telah mencatatkan waktu terbaik secara bertahap. Pada akhirnya, Pecco Bagnaia berada di posisi kedua, dengan rekan setimnya di pabrikan Ducati, Enea Bastianini, dan Jorge Martin berada tepat di belakangnya.

Meskipun FP2 pada Sabtu tidak dihitung dalam penentuan kualifikasi, ini jelas merupakan salah satu sesi terpenting bagi para rider. Pasalnya, ini adalah sesi, bersama dengan Free Practice Jumat pagi, di mana mereka dapat bekerja tanpa tekanan, menguji solusi set-up dan, yang terpenting, mengukur daya tahan ban dengan tujuan untuk memperhitungkan konsumsi ban untuk balapan.

Dua pembalap yang tampil maksimal di FP2 adalah Marquez bersaudara, yang pada Jumat melakukan kesalahan pada set-up Ducati mereka masing-masing dan akhirnya keluar dari Q2. Hari Sabtu ini, mereka menekan sejak awal, bahkan Alex mencatat waktu tercepat 1:31,2 di awal sesi. Sayangnya, dengan 19 menit tersisa, dia mengalami kecelakaan di Tikungan 8, saat melaju dengan pelan dan kehilangan kontak dengan ban.

Marc Marquez, yang menguntit di belakangnya, menghindari saudaranya dan masuk ke dalam kotak sebelum kembali ke lintasan dan finis di urutan keenam.

Di garasi, Alex juga menunggu perbaikan motornya hingga enam menit menjelang akhir sesi, dan finis di posisi ketujuh, di depan Jack Miller, Raul Fernandez, dan Franco Mobidelli, yang melengkapi 10 besar.

Pedro Acosta ada di urutan ke-11, meskipun pembalap Spanyol itu akan menjadi salah satu protagonis di Q2 kemarin.

Hasil FP2 MotoGP Prancis 2024 menunjukkan dominasi Maverick Viñales di atas para pembalap Ducati. Dengan penampilan impresifnya, Viñales membuktikan bahwa dia masih merupakan ancaman serius di lintasan balap MotoGP. Bagaimana kiprahnya selanjutnya di sesi kualifikasi dan balapan nanti, kita tunggu saja. Semoga Viñales dan para pembalap lainnya dapat memberikan pertunjukan terbaik untuk para penggemar MotoGP di Prancis.

Related Articles

Leave a Comment

nineteen + thirteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.