Home News MotoGP PLN Pastikan Listrik Tak Padam Sedetikpun Selama MotoGP Mandalika – NontonMotoGP

PLN Pastikan Listrik Tak Padam Sedetikpun Selama MotoGP Mandalika – NontonMotoGP

by VR46 Fans


PLN Pastikan Listrik Tak Padam Sedetikpun Selama MotoGP Mandalika
Alex Rins (Suzuki Ecstar) vs Joahnn Zarco (Pramac Racing) vs Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) Race MotoGP Austin, Amerika Serikat 2021 / NontonMotoGP © MotoGP.

PLN memastikan zero downtime selama balapan Superbike dan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Jakarta, NontonMotoGP — Sirkuit Jalan Raya Mandalika yang berlokasi di Lombok Tengah, NTB akan memulai debut balap dengan kejuaraan Idemitsu Asia Talent Cup pada pertengahan November mendatang.

Kemudian dua balapan akbar dunia, Superbike pada November 2021 dan MotoGP pada Maret 2022 mendatang.

Karena itu, sistem kelistrikan di kawasan sirkuit harus tetap hidup, sebagai salah satu penyokong berlangsungnya acara tanpa ada hambatan.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan sistem kelistrikan yang andal selama balapan Superbike dan MotoGP di Sirkuit Mandalika nanti, melalui zero downtime, atau tidak ada pemadaman listrik bahkan sedetik pun.

Direktur Bisnis PLN Wilayah Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara, Syamsul Huda menegaskan sistem kelistrikan berlapis zero downtime di Sirkuit Mandalika akan dipasok dari tiga jalur utama, dengan daya 5,19 MVA.

“PLN sudah menyiapkan skenario zero downtime, khususnya untuk World Superbike dan MotoGP 2021 yang akan digelar 2022,” ucap Huda dalam keterangan tertulis, sebagaimana diberitakan Antara News.

Selain tiga jalur listrik yang saat ini sudah siap beroperasi, PLN telah menyiapkan perangkat berupa uninterruptible power supply yang saat ini sedang dalam proses mewujudkan zero downtime.

Dari sisi kecukupan daya, sistem kelistrikan Lombok yang akan menyuplai daya ke Sirkuit Mandalika saat ini dalam kondisi aman. Rata-rata beban puncak mencapai 270 megawatt, dengan kapasitas daya yang tersedia sebesar 376,8 megawatt.

Baca: Pembalap Jago Tapi Tidak Jago, Doohan Jelaskan Kelemahan Fatal Miller

Tiga rangkaian balapan awal ini ditambah satu kali tes MotoGP, akan menjadi awal operasional sirkuit Mandalika, yakni Asia Talent Cup, Superbike, Tes Pra-musim MotoGP 2022 dan Race MotoGP 22. (DN/eV)

Related Articles

Leave a Comment

4 × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.