Home News MotoGP Alex Rins Siap Berlaga di Grand Prix Jepang MotoGP Setelah Patah Tulang

Alex Rins Siap Berlaga di Grand Prix Jepang MotoGP Setelah Patah Tulang

by VR46 Fans

“lex Rins kembali berlomba di Grand Prix Jepang MotoGP setelah pulih dari cedera.”

Alex Rins berencana untuk berlomba di Grand Prix Jepang MotoGP. Pembalap asal Barcelona ini menjalani pemeriksaan di Spanyol dan mendapatkan persetujuan dari dokter-dokternya. Ia naik pesawat dan tiba di Motegi. Di sana, dokter-dokter dari Kejuaraan Dunia memberinya izin untuk berlomba, untuk memulai sesi latihan bebas pertama pada hari Jumat.

Pembalap LCR Honda ini mengejutkan semua orang, termasuk dirinya sendiri, dengan memulai petualangan ini. Ia kembali hampir empat bulan setelah patah tulang ganda di tulang kering dan peroneus kaki kanannya. Namun, beberapa pembalap absen di Jepang, seperti Enea Bastianini yang akan digantikan oleh Michele Pirro, Alex Marquez, dan Luca Marini, yang menjadi penggantinya. Cal Crutchlow juga berlomba sebagai tamu dengan Yamaha, tim masa depan Rins pada tahun 2024.

Alex menceritakan pengalamannya dalam beberapa jam terakhir. “Sejujurnya, ini adalah kejutan besar bagi saya. Saya belum sepenuhnya pulih, ini bukanlah balapan yang akan saya perjuangkan untuk podium. Pada akhirnya, ini adalah tahap lebih dalam persiapan dan pemulihan saya. Pada hari Selasa di Madrid, saya bertemu dengan dokter-dokter dan kami mengevaluasi. Kami melakukan rontgen dan perbedaannya dengan sebulan yang lalu sangat besar,” kata Alex.

Rins menjelaskan alasan di balik upayanya ini. “Kami datang ke sini untuk mencoba. Kami menyadari bahwa ada banyak jam penerbangan yang mungkin menyebabkan rasa sakit maksimal dan saya tidak bisa melanjutkan Grand Prix. Tetapi pada akhirnya, ini adalah satu-satunya kesempatan bagi saya untuk berlomba dengan MotoGP,” tegasnya.

Pembalap asal Catalonia ini juga menjelaskan tentang proses pemulihannya. “Kami bekerja sangat keras. Saya menghabiskan waktu sepanjang hari untuk ini, sejak saya pulang ke rumah setelah cedera. Dan benar bahwa ada perbedaan yang signifikan, dari hari ini dibandingkan dengan sebulan yang lalu melalui rontgen. Perbedaan ini bisa terlihat berkat ketekunan dalam pekerjaan ini. Dan sejujurnya, saya merasa bangga. Pada akhirnya, tulang saya belum sepenuhnya pulih, tetapi ada pertumbuhan tulang, dan ini mulai terlihat pada rontgen. Artinya, kami melakukannya dengan baik,” ungkapnya.

Ada satu hal yang membuat pembalap Spanyol ini khawatir, yaitu hujan. “Yang paling membuat saya khawatir adalah jika hujan turun. Karena ada kemungkinan hujan. Dan risikonya jauh lebih besar,” katanya dengan waspada.

Related Articles

Leave a Comment

seventeen − 7 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.